Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang menerima kunjungan dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), Rabu 1 Februari 2023 di Gedung Graha Pemuda Jalan Malabar Karangpawitan Karawang Barat.

Kedatangan Dekan Fakultas Ilmu Komputer Unsika tersebut bersama para dosen, pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) untuk silaturahmi dengan pengurus KNPI Karawang.

Di Graha Pemuda melakukan diskusi tentang kepemudaan masa kini, program pemuda hingga membuka ruang untuk sinergitas KNPI dan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Unsika.

Kepada media, Dekan Ilmu Komputer Unsika DR Mayasari, S.S.,M.Hum mengatakan, kunjungan Fakultas Ilmu Komputer Unsika adalah silaturahmi. Pasalnya, gaung KNPI di publik cukup baik karena terbuka untuk pemuda, khususnya dalam kegiatan mahasiswa.

"Kami apresiasi pengurus KNPI selalu memfasilitasi ruang aktivitas mahasiswa. Kami juga perkenalkan pengurus BEM dan BLM pada KNPI. Juga bisa membantu apabila mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer ada kegiatan," katanya.
Foto : Ketua Guntar KNPI Karawang

Ia juga mengatakan, tidak sedikit mahasiswa yang belum mengetahui KNPI. Masih ada beranggapan partai politik. Padahal mahasiswa adalah salah satu bagian dari KNPI. Melalui kunjungan ini mahasiswa bisa lebih mengetahui induk organisasi kepemudaan di Kota Pangkal Perjuangan.

"Kami juga mengarahkan ada kegiatan mahasiswa bisa di Gedung KNPI tidak hanya di Kampus Unsika agar membuang ruang ilmu dari luar kampus," kata dia lagi.

Ia berpesan KNPI terus berjuang dan memotivasi para pemuda Karawang, karena KNPI adalah wadahnya dalam pembinaan pemuda.

"Juga para mahasiswa di Karawang," pesan Maya.

Ketua KNPI Karawang, Guntar Mahardika,SM.,MM menyambut kedatangan tokoh akademisi di Unsika. Saat dialog ia menyampaikan program yang telah dilakukan KNPI dalam pembinaan pemuda. Dari UMKM hingga pemuda bersedekah.

"Suatu kebanggaan bagi kami, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, dosen dan mahasiswa bisa berkunjung ke KNPI. Kami terbuka untuk siapa pun yang berkunjung ke KNPI, karena KNPI adalah wadahnya pemuda" kata Guntar.

Ia juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan tersebut dan menyatakan kesiapan sinergitas dengan pihak Unsika.

"Terimakasih ibu dekan, dosen dan mahasiswa Unsika atas kunjungan dan silaturahminya Graha KNPI Karawang. Melalui silaturahmi bisa sinergitas nantinya," pungkasnya.(red)