Sejumlah kepala sekolah di perintahkan untuk menurunkan atap-atap di bangunan gedung sekolah yang berpotensi ambruk karena lapuk dimakan usia. Namun, perintah penurunan tersebut, di desak agar di imbangi dengan kepastian rehabilitasinya dari Pemkab Karawang. 
Foto : K3S Lemahabang berharap Penurunan Atap pada Sekolah Rusak, bisa di Imbangi dengan Rehabilitasinya


Hal itu di kemukakan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Lemahabang, Abdul Qodir S.pd, Kamis (23/2/2023). 

Baru di rotasi, sebutnya ia di suguhi dengan atap bangunan yang terancam roboh karena kaso dan kayu material bangunan yang lapuk, sehingga atas perintah Dinas, harus di turunkan. Namun demikian, penurunan atap ini tentu sudah di ajukan pihak sekolah untuk pengadaan rehabilitasinya. Sehingga, ketika atap sudah turun sebut Abdul Qodir, maka Pemkab ia harapkan bisa realisasikan rehabilitasinya.

"Kita di SDN Pulojaya II ini di turunkan atapnya karena perintah Dinas, bahkan juga memang banyak yang patah dan mengancam keselamatan, karenanya kita juga berharap, rehabilitasinya juga terwujud, " Ungkapnya.

Atas kondisi ini, sebutnya, siswa saru ruang kelas harus menggunakan fasilitas perpustakaan terlebih dahulu sementara belum ada kabar rehabilitasinya.

"Ya selama belum dibangun, siswanya kita relokasi ke ruangan perpustakaan, " Pungkasnya. (Rd)