Haul Syekh Hasanudin Campa atau yang di kenal Syekh Quro akan di gelar puncaknya pada 18 Maret 2023 mendatang, atau H-3 Ramadhan 1444 Hijriyah. 
Foto : Komplek Makam Syekh Quro Terus di Ziarahi Warga Jelang Ramadhan


Selain di isi dengan turnamen bola voly antar club' dan Gowes berjamaah, haul Waliyullah guru Nyi Subang Larang yang di pusatkan di Kampung Pulobata Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang Wadas itu, juga di isi dengan kegiatan tablig Akbar dan pagelaran Wayang Golek Ki Dalang Yoga Swara Giri Harja. 

Panitia Haul Syekh Quro, Anom Swara mengatakan, puncak haul ke 364 Syekh Quro terselenggara pada 18 Maret 2023. Mulai hari Kamisnya, sebut Anom, masyarakat bersama lintas tokoh kampung di Pulobata akan keliling kampung kirab haol dengan arak-arakan beragam jenis replika dan hasil bumi. Itu, sebut Anom, sebagai ungkapan syukuran masyarakat sekitar yang turut mendapat keberkahan lahir batin dari karomah maqbaroh syekh Quro. Sementara acara lainnya, sebut Anom, adalah pengajian dan pagelaran wayang golek Ki Dalang Yoga Swara Giri Harja.

"Puncaknya pada 18 Maret, nanti mulai Kamis arak-arakan keliling kampung di gelar dengaj segudang replika sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan, " Ujarnya. 

Anom menambahkan, acara lain dalam rangkaian haol ini, adalah turnamen Voly Ball dan Gowes berjamaah untuk memeriahkan acara Haol. Rencananya, kegiatan puncak sendiri, nanti akan di hadiri Ibu Bupati Karawang, Wakil Bupati Karawang dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Rahayu Agustina.

"Kami berharap, semua acara berjalan dengan lancar, tertib dan khidmat, " Ungkapnya. (Rd)