GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Banjir Surut, Warga Kamurang Antre Periksa Kesehatan

Babinsa Desa Kamurang Serda Dody bersama Bhabinkamtibmas mendampingi tim medis dalam proses penanganan paska bencana alam banjir  beberapa waktu yang lalu.
Foto : Warga Desa Kamurang Kecamatan Tirtamulya Saat Periksa Kesehatan Paska Banjir


TNI Polri bersama Tim medis dari Puskesmas tersebut dikerahkan untuk membantu memberikan pelayan kesehatan kepada para korban terdampak bencana alam banjir di Desa Kamurang, Tirtamulya, Karawang, sejak Kamis (02/03/2023).

Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Dani Rustandi melalui Battuud Peltu Saipul Huda mengatakan, selain kebutuhan dasar seperti makanan dan pakaian, hal penting lainnya yang perlu perlu mendapat perhatian adalah kesehatan.

"Kondisi paska banjir tentu juga berdampak tidak hanya psikis tapi juga fisik. Oleh sebab itu, kami bekerjasama dengan Puskesmas dan layanan kesehatan lainnya turun ke lapangan membantu memeriksa kesehatan para korban," ujarnya.

Peltu Saipul Huda mengungkapkan sasaran kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan meliputi sejumlah wilayah yang terdampak banjir.

“Untuk hari ini operasi kemanusiaan pemeriksaan kesehatan kita laksanakan di Desa Kamurang, Kita prioritaskan kepada warga lansia dan anak-anak, kemudian warga yang memang memiliki riwayat penyakit atau dalam kondisi sakit," tuturnya. (Rd)

Komentar0