Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, jajaran pengurus Persit KCK Ranting 02/Kota Cabang XXXI Kodim 0604/Karawang melaksankan program ketahanan pangan keluarga dengan metode Budidaya ikan dan sayuran dalam ember (BUDIKDAMBER), Kamis (23/3/23).
Foto : Kegiatan Budidaya Ikan dan Sayuran dalam Ember di Lestarikan Persit KCK


Kegiatan dilaksanakan oleh Persit diantaranya Ny. Sukarya, Ny. Suprianto, Ny. Roni, Ny. Tarmuji, Ny. Heri, Ny. Hudi dan Ny. Hermanto.


Ketua Ranting 02/Kota, Ny Sukarya, menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dalam rangka mengimplementasikan ketahanan pangan dalam kehidupan sehari-hari bagi seluruh rumah dinas dan rumah anggota di jajaran Persit KCK PD III Siliwangi.

" Saya berharap dengan kegiatan ini kedepannya Anggota Ranting 02/Kota dapat mengembangkannya lagi, guna mendukung program ketahanan pangan," tutur Ny. Sukarya.

Menurutnya, teknik Budikdamber ini tidak memerlukan lokasi yang luas, ikan dan sayur bisa dilakukan dalam satu wadah.

"Kegiatan ini sangat positif dan tentunya sangat bermanfaat, dengan demikian para istri TNI nantinya tidak perlu repot-repot lagi pergi ke pasar untuk membeli ikan atau sayuran, karena sudah tersedia di ember yang telah disediakan," ungkapnya. (Rd)