GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Kepolisian Izinkan Laga Persija vs Persib Dihadiri Penonton

Kepolisian Restro Bekasi Kota dan pengelola Stadion Patriot Candrabhaga telah mengizinkan pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta menjamu Persib Bandung yang akan berlangsung pada Jumat (31/3) untuk dapat dihadiri penonton.

Foto ilustrasi

Hal ini diumumkan pihak Persija melalui keterangan tertulisnya pada Kamis sore.

Awalnya panitia penyelenggara pada Rabu (29/3) menetapkan pertandingan yang berstatus laga tunda pekan ke-28 tersebut tidak dapat dihadiri penonton, baik penonton umum maupun penggemar kedua tim. Keputusan itu diambil atas dasar rekomendasi pengelola Stadion Patriot Candrabhaga.

Namun berkat kerja keras Persija dan dukungan optimal kelompok penggemarnya, The Jakmania, akhirnya permohonan untuk menyelenggarakan pertandingan tersebut direstui oleh pihak-pihak berwenang. The Jakmania diketahui melakukan pertemuan dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Edi Prasetyo Edi pada Rabu dan Kamis. Kepolisian Restro Bekasi Kota pun kemudian mengeluarkan izin melalui surat bernomor B/671/III/YAN.2.14/2023/RBK.

Dengan keluarnya izin tersebut, Persija berharap para penonton dan penggemar yang datang ke Stadion Patriot Candrabhaga mampu membalasnya dengan bertanggung jawab. Para penggemar diwajibkan paham benar mengenai apa saja hal-hal yang dilarang untuk dilakukan di stadion.

Di dalam stadion, para penonton dan penggemar dilarang melakukan kekerasan kepada orang atau obyek tertentu, menggunakan benda-benda yang mengandung api atau dapat menyebabkan kebakaran, melemparkan benda apapun ke area lapangan, menampilkan slogan yang bersifat menghina, berbau keagamaan, atau terkait isu politik tertentu, menggunakan kata-kata atau bebunyian yang menghina atau melecehkan, sampai memasuki lapangan pertandingan tanpa izin perangkat pertandingan dan panitia pelaksana.

Baik Persija maupun Persib sudah tidak mungkin menjadi juara Liga 1 musim ini, karena keduanya telah tertinggal jauh dalam pengumpulan poin dari PSM Makassar. PSM kini menduduki posisi puncak klasemen dengan 69 poin, sedangkan Persib berada di posisi kedua dengan 58 poin, sedangkan Persija bercokol di posisi ketiga dengan 54 poin.

Komentar0