GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Sat Polairud Polres Karawang Bagikan Puluhan Paket Takjil

Di hari ke dua umat muslim menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1444H, puluhan paket takjil dan air mineral dibagikan oleh Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Karawang kepada masyarakat di pesisir Karawang Utara, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Jum'at (24/3) sore. (25/3/23).
Foto : Sat Polairud Polres Karawang Bagikan Takjil

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Polairud Polres Karawang, AKP Adis Iskandar mengatakan, sebanyak 50 paket takjil dibagikan kesatuannya kepada masyarakat pesisir Karawang Utara yang notabene-nya berprofesi sebagai nelayan di Kampung Pulo Mulya, Desa Ciparage, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 
Foto : Sat Polairud Polres Karawang Bagikan Takjil

"Dengan adanya kegiatan berbagi puluhan paket takjil ini, diharapkan bisa terbangunnya sebuah kemitraan, kebersamaan, dan solidaritas antar sesama masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan pesisir Karawang Utara selama dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1444 hijriyah atau 2023 masehi ini," kata AKP Adis Iskandar dalam siaran pers yang diterima pada Sabtu,(25/3) pagi

Foto : Sat Polairud Polres Karawang Bagikan Takjil

Oleh sebab itu, lanjut Adis, dengan kegiatan bagi-bagi takjil juga bisa menumbuhkan rasa kebersamaan Polri bersama masyarakat yang semakin erat. Terlebih lagi, kata dia, melalui kegiatan yang terjalin secara humanis oleh kepolisian ini pun dapat dirasakan langsung oleh warga secara nyata. 

"Kami sebagai pengemban fungsi pembina masyarakat pesisir, tentu ingin selalu dekat dengan warga yang mayoritasnya bekerja mencari penghasilan di perairan laut Karawang, baik sebagai nelayan maupun anak buah kapal atau ABK," jelas Adis. 
Foto : Sat Polairud Polres Karawang Bagikan Takjil

"Dan karena itu juga, tentunya di bulan suci Ramadhan kali ini merupakan momen yang sangat tepat untuk mempererat talu silaturrahim serta mewujudkan program pak Kapolri Jenderal Listiyo Sigit menuju Polri yang Presisi," jelasnya lagi. 

Selain bagi-bagi takjil setiap harinya disetiap menjelang berbuka puasa kepada warga, tambah Adis, Sat Polairud Polres Karawang juga mengisi bulan suci Ramadhan dengan memberikan puluhan air mineral kemasan guna keperluan pengurus masjid yang diperuntukkan bagi masyarakat untuk berbuka puasa di masjid-masjid pesisir laut Karawang bagian utara. 

"InsyaAllah kegiatan bagi-bagi puluhan paket takjil beserta pembagian air mineral pun akan kami lakukan setiap harinya diberbagai lokasi atau tempat yang berbeda disepanjang bibir pantai perairan laut Karawang, khususnya bagi masyarakat yang berprofesi sebagai pencari ikan (nelayan maupun ABK) di laut Karawang," pungkasnya. (Rls).

Komentar0