*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Alasan Cuti dan Sakit, 52 Orang ASN Karawang Tak Ngantor di Hari Pertama Kerja

Paska libur dan cuti idul Fitri 1444 Hijriyah, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali ngantor pada Rabu (26/4/2023). Selain di gelar apel hari pertama kerja di setiap OPD, para ASN di lingkungan Pemkab Karawang juga gelar halal Bi halal berjamaah satu dengan lainnya. Lalu, berapa persen tingkat kehadiran para ASN (PNS-PPPK) sudah stand by layanan pemerintahan di setiap intansi masing-masing? 
Alasan Cuti dan Sakit, 52 Orang ASN Karawang Tak Ngantor di Hari Pertama Kerja 


Dikatakan Kabid Kesdis ASN BKPSDM Karawang Gerry Samrodi kepada pelitakarawang.com, untuk hari pertama kerja, dari hasil laporan di setiap intansi tingkat kehadiran ASN capai 98,6 persen, 1 persen cuti dan 0,4 persen sakit. Sementara ASN yang absen dengan tanpa keterangan dipastikannya tidak ada. 
Wakil Bupati Karawang

"Kita sidak bersama kepala BKPSDM dan Wakil Bupati ke beberapa OPd seperti RSUD dan Mall Pelayanan Publik di Technomart. Secara keseluruhan hanya 52 orang ASN saja yang tidak ngantor karena alasan cuti dan sakit, " Kata Gery.

Sementara itu, Wakil Bupati Karawang Aep Syaepulloh didampingi Plt Dirut RSUD Karawang dr Fitra Hergyana dan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang Aang Rahmatuallah mengatakan, kedatangannya ke RSUD Karawang untuk memastikan tidak adanya hambatan terhadap pelayanan masyarakat setelah libur Lebaran tahun 2023 ini.
Wakil Bupati Karawang

“Pelayanan dasar kepada masyarakat adalah prioritas utama bagi kami, oleh karenanya untuk memastikan semua pelayanan-pelayanan berjalan baik dan lancar, kami pemerintah daerah Kabupaten Karawang melihat langsung ke RSUD Karawang,” kata Wakil Bupati  

Ia juga berharap, tidak hanya RSUD Karawang saja, namun instansi lainnya terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat dapat memprioritaskan pelayanan yang diberikan untuk memenuhi segala yang menjadi kebutuhan masyarakat.

”Harapan kami tentunya tidak hanya pelayanan kesehatan saja, namun juga pelayanan dasar masyarakat lainnya yang memang harus diprioritaskan, seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sampai ke MPP,” jelasnya.

Diungkapkan Wakil Bupati lebih lanjut, selain memastikan berjalannya pelayanan masyarakat, pihaknya juga memastikan kesiapan kerja para pegawai (Aparatur Sipil Negara). Dan melalui Sistem Informasi Absensi Pegawai (SIAP) diketahui hampir seluruh ASN hadir bekerja pasca libur lebaran.

”Alhamdulillah, absensi pegawai melalui aplikasi SIAP hampir seluruh ASN hadir, hanya sekitar 49 orang yang tidak hadir karena cuti,” ungkap Wakil Bupati. (Rd)

Komentar0