Breaking News
---

Cakep, Anggota Koramil Pangkalan Jadi Mubaligh Nuzulul Qur'an di Purwakarta

Personel Koramil 0410/Pangkalan Kodim 0604/Karawang Koptu Imat Ruimat mengisi Ceramah dalam Gelaran malam Nuzulul Qur'an yang bertajuk Bangun Insan Nusantara.

Foto : Jadi Muballig, Anggota Koramil Pangkalan Isi Taushiyah di Purwakarta

Pengajian yang disampaikan prajurit Siliwangi tersebut, membahas kitab Kuning Tanqirotul Qurtubi karangan Imam Abu Jamrah, bertempat di Desa Panyindangan, SukaTani, Purwakarta. Kamis (06/04/2023).

"Alhamdulillah, hari ini kami bisa bersilaturahmi dengan warga Lurwakarta, melalui pengajian ini, dengan isi ceramah tentang keagungan  dan fadilah membaca Al-Qur'an serta amalan dimalam Nuzulul Qur'an ," kata Koptu Imat.

"Mari kita jadikan peringatan ini sebagai momentum agar umat Islam selalu menjadikan Qur'an sebagai pedoman hidup. Mari tumbuhkan rasa cinta dalam diri kepada Allah SWT dan juga seluruh ciptaannya," pungkasnya.

Foto : Jadi Muballig, Anggota Koramil Pangkalan Isi Taushiyah di Purwakarta

Nuzulul Qur’an adalah turunnya Al Qur'an salah satu peristiwa istimewa dibulan Ramadhan. Peristiwa pertama kali diturunkannya wahyu Allah SWT berupa Al Qur'an yaitu surah Al-Alaq ayat 1-5 kepada Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini terjadi di Gua Hiro (Mekah) pada malam ke-17 Ramadhan. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan