*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Polisi Prediksi Arus Mudik di Nagreg Mulai Memuncak Pada Malam Ini

Polresta Bandung memprediksi arus mudik yang melintasi jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mulai memuncak pada Selasa atau H-4 malam menjelang Lebaran 2023.

Foto ilustrasi

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pada H-4 ini merupakan hari terakhir bagi para pegawai bekerja. Sehingga pemudik menurutnya diprediksi mulai berangkat pada sore hingga malam di H-4.

"Tidak menutup kemungkinan setelah bubar kerja, buka puasa di rumah, kemudian memulai perjalanan melewati jalur Cileunyi-Nagreg ini," kata Kusworo di Pos Pengamanan Mudik Cikaledong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Namun hingga Selasa atau H-4 siang, menurutnya belum ada kepadatan arus mudik yang berarti di jalur Cileunyi hingga Nagreg.

Meski begitu, sejauh ini dia mencatat volume kendaraan yang melintasi Nagreg terus meningkat. Pada H-7 menurutnya ada sekitar 31 ribu kendaraan, H-6 ada 50 ribu kendaraan, dan pada H-5 ada 81 ribu kendaraan yang melintas Nagreg.

"Sehingga ha ini kami semakin berwaspada. Soalnya hari ini hari terakhir bekerja," kata dia.

Di samping itu, menurutnya pihaknya juga menggunakan CCTV yang dimiliki Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung untuk memantau arus lalu lintas di jalur Nagreg agar lebih cepat mengantisipasi gangguan kelancaran lalu lintas.

"Kami Insya Allah persiapkan untuk yang terbaik," kata Kusworo.(Ant)

Komentar0