*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Tatap Muka, Asesor Garap Akreditasi 4 SMK Swasta di Karawang

Asesor dari Badan Akreditasi Nasional yang beranggotakan Pengawas dan Dosen Perguruan Tinggi silang menggarap akreditasi 4 SMK Swasta di Karawang dua hari terakhir dengan visitasi dan tatap muka langsung, Kamis (6/4/2023). 
Foto : Siswa Kompetensi Keahlian Perhotelan SMK Indonesia Mas usai Pelaksanaan Ujian Sekolah, Kamis (6/4/2023)


Setelah habis akreditasi 4 tahun sebelumnya, ke 4 SMK ini sempat perpanjangan setahun karena pandemi Covid_19 hingga akhirnya di garap penilaian 8 standar pendidikan ini secara langsung di sekolah selama dua hari terakhir ini.

"Iya, ke empat SMK yang di maksud adalah SMK Gunung Djati, SMK Industri Mandiri, SMK Indonesia Mas dan SMK Rosma. Alhamdulillah sih, garapan penilaian akreditasi ini langsung dilakukan tatap muka, bukan daring. Sehingga, asesor bisa cek dan verifikasi langsung 8 standar pendidikan yang jadi indikator penilaian akreditasi itu lebih terukur dan sesuai dengan berkas dokumen yang sebelumnya di berikan, " Kata Pengurus Forum MKKs Jawa Barat, Mulyadi Rusmianto MM, Kamis (6/4/2023). 

Sementara itu, Guru SMK Indonesia Mas, Jeje Jaenal Abidin S.pd mengungkapkan, visitasi dan garapan asesor ini adalah upaya kembali melihat indikator penilaian terhadap sekolah yang sudah habis masa akreditasi sebelumnya. Dulu, sebut Jeje, SMK Domas mendapati nilai akreditasi 97 dengan bobot A. Semoga, lewat penilaian tatap muka berupa cheking berkas, kuisoner pada guru, kepala sekolah, siswa hingga orangtua siswa maupun sarana prasarananya, hasil dari akreditasi ini bisa bertahan di bobot A. 

"Kita penuhi yang terbaik untuk memenuhi kesempurnaan akreditasi ini tetap bisa A, " Harapnya. (Rd)

Komentar0