GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

UKK Tingkat SD 10-15 April, Siap-Siap Libur Panjang Pekan Depan

Ujian Kenaikan Kelas (UKK) di gelar Senin 10 - 15 April 2023. Kegiatan yang mengujikan sejumlah mata pelajaran itu, sebagai indikator untuk penilaian isian rapor siswa kelas VI jelang kelulusannya. Setelah UKK di gelar, semua siswa SD, di jadwalkan libur Idul Fitri mulai 16 April - 29 April.
Foto : Asep Tajarudin


Pengawas Bina Koorwilcambidik Cilamaya Wetan, Asep Tajarudin mengatakan, UKK ini di gelar khusus bagi siswa kelas 6 saja, dimana jumlahnya di Cilamaya Wetan ini sebanyak 981 peserta, terdiri dari 528 laki-laki dan 453 perempuan. Mereka sebut Asep, di ujikan 10 mata pelajaranulai Senin pekan ini 10 April sampai dengan 15 April. 

"UKK ini belum akhir bagi kelas 6, karena jelang kelulusan akan ada Ujian praktek dan Ujian Sekolah lanjutan, " Katanya.


Koorwilcambidik Tempuran, H Rohyat Nurdin, soal UKK di suplai dari Kabupaten. Di Tempuran sendiri, sebutnya, peserta UKK kelas 6 sebanyak 928 siswa dan tersebar di 32 SD Negeri dan Swasta. Pelaksanaanya, sambung Rohyat, di biayai Bos termasuk untuk pengawasan dan pengadaan soalnya.

"Jadi UKK ini khusus kelas 6, jadi siswa kelas 1-5 ini belajar dari rumah sebelum libur sekolah mulai 17 April mendatang, " Ungkapnya. (Rd)

Komentar0