Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan video yang menunjukan seorang pria berseragam TNI melakukan aksi menendang motor seorang ibu yang sedang bonceng anaknya. Aksi dari anggota TNI itu terjadi di kawasan Bekasi, Jawa Barat pun akhirnya terungkap identitasnya.

Foto : Tangkap Layar Video

Berdasarkan akun Twitter TNI Angkatan Udara menginformasikan identitas pria berbaju loreng itu adalah Praka ANG, Anggota Denhanud 471.

Disampaikan pula bahwa Praka ANG telah mendapat sanksi disiplin dari atasannya. Kemudian, Komandan Denhanud 471 kini sedang mencari ibu-ibu tersebut untuk meminta maaf.

"Selamat pagi Airmen. Yang bersangkutan adalah Praka ANG, Anggota Denhanud 461. Saat ini ybs sudah mendapat sanksi disiplin dari atasannya." Tulis akun @_TNIAU pada Selasa (25/4).

Namun mereka meralat satuannya. "Kami ralat, ybs adalah anggota Denhanud 471. Terima kasih," koreksi akun @_TNIAU.

Lebih lanjut, akun @_TNIAU menuliskan yang bersangkutan mendapatkan sanksi disiplin dari atasan. Dandenhanud 471 juga sedang mencari ibu dan anak untuk meminta maaf secara langsung.

"Dandenhanud 471 juga sedang mencari ibu tersebut untuk meminta maaf secara langsung. Terima kasih," lanjutan dari tulisan akun @_TNIAU pada Selasa (25/4).

Berdasarkan kejadian tersebut, netizen yang berempati kepada ibu-ibu yang jadi korban langsung bereaksi setelah oknum tersebut telah diungkap. Banyak yang kesal karena yang bersangkutan hanya mendapat sanksi disiplin.

"Bayangin masih tamtama udah begini. Gimana kalau naek perwira," tulis salah satu netizen. (MI)