Elli Amalia Priatna, kembali terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Karawang masa Bhakti 2023-2023, Kamis (11/5/2023). Mantan Wakil Bupati Karawang 2010 ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang di hadiri peserta pengurus dari 30 Kecamatan yang di pimpin Wakil Ketua 1 PMI Jawa Barat, Kombes (Purn) H Ruhanda. 
Jajaran pengurus PMI dan Bupati Karawang


Bupati Karawang, dr Cellica Nurachadiana mengatakan, Muskab PMI memiliki agenda utama mempersiapkan program kerja PMI 5 tahun kedepan dengan pimpinan baru terpilih hasil musyawarah. Diakui Cellica, perjalanan kinerja PMI Karawang terus meningkat dari tahun ke tahun yang tentu sangat di apresiasinya. Mulai dari kegiatan bulanan donor darah dan aktif selalu dalam agenda kemanusiaan hingga sosial, dimana dana yang terkumpul juga mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. 

Bupati Karawang

"Kesuksesan PMI Karawang tergantung dari dua hal, yaitu pemerintah daerah dan pengurus PMI itu sendiri, saya berharap pengurus baru bisa menyusun progtam kerja bersama yang realistis dan bisa di laksanakan bersama, " Ungkapnya. 

Sementara itu Ketua PMI Karawang terpilih, Eli Amalia mengaku bersyukur dan mengapresiasi atas semua kepercayaan para pengurus PMI Kecamatan yang telah mengamanatkan kembali tugas-tugas sebagai Ketua PMI Karawang priode 2023-2028. 

"Terus kompak menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dan sosial di Karawang, karena kemajuan PMI tak lepas dari peran serta semua pengurus baik tingkat kecamatan maupun kabupaten, " Ujarnya. (Rd)