PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan pekerjaan rekonstruksi jalan di dua titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sekaligus pemenuhan standar pelayanan minimal badan usaha jalan tol.
Foto jalan Simpang Susun Karawang Barat 1 

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal," kata Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Amri Sanusi di Bekasi, Jabar, Sabtu.

Dia menjelaskan pekerjaan perbaikan jalan titik pertama dilakukan di Simpang Susun Karawang Barat 1 atau lajur 1 akses keluar menuju Karawang Kota dengan panjang penanganan mencapai 80 meter.

"Rekonstruksi di titik ini sudah mulai kami laksanakan sejak tadi malam pukul 20.00 WIB sampai dengan Selasa (16/5/2023) mendatang pukul 14.00 WIB," katanya.

Sementara, pekerjaan perbaikan jalan titik kedua dilakukan di Kilometer (Km) 24+407 sampai dengan Km 24+677 dengan panjang penanganan 89,5 meter mulai Minggu (14/5/2023) pukul 09.00 WIB hingga Rabu (17/5/2023) pukul 08.00 WIB.

Pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, serta persiapan skema lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

"Kami juga berkoordinasi dengan patroli jalan raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu-lintas," katanya.(Ant)