Banjir yang menghempas Kampung Pangasinan Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat dua hari terakhir, berangsur surut. Sejumlah fasilitas dan sarana prasarana umum, terdampak kubangan lumpur dan sampah akibat genangan air. 
Foto : Petugas Damkar Katawang bersihkan Mesjid di Karangligar


Membersihkan itu, Personil Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan BPBD Karawang lakukan penyemprotan masal pembersihan lumpur dan sampah yang menghempas sejumlah fasilitas umum, salah satunya Gedung Diniyah Taklimiyah Awaliyah (DTA) Tarbiyatushibyan dan Masjid, Senin (8/5/2023).

Kabid Damkar dan Penyelamatan BPBD Karawang, Rohmat Ilyas mengatakan, pihaknya menerjunkan 6 orang personil Damkar, pompa Alkon dan 1 unit armada
ke lokasi paska banjir di Pangasinan Desa Karangligar untuk melakukan penyemprotan pembersihan sejumlah fasilitas umum. Salah satunya masjid Al Ikhlas dan DTA Tarbiyatushibyan.

"Masjid Al Ikhlas dan DTA Tarbiyatushibyan jadi sasaran penyemprotan pembersihan paska banjir, karena kedua fasilitas umum ini ikut terdampak hempasan banjir dan menyisakan banyak lumpur dan sampah, " Katanya. 
Foto : Petugas Damkar Katawang bersihkan sekolah /DTA

Rohmat menambahkan, sementara pembersihan baru di dua fasilitas itu, karena untuk fasilitas lain seperti SMPN 1 Telukjambe, sebelumnya sudah di lakukan pembersihan serupa di pagi hari oleh pihak Polres Karawang.

"Dari bakda Dzuhur, tim di lapangan sementara balik kanan pukul 16.20 Wib sore, Alhamdulillah sekarang sudah selesai, " Ungkapnya. (Rd)