Dua aparatur sipil negara (ASN/PNS) yang menjabat kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, Jabar, mengajukan pensiun dini karena akan maju sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pada Pemilu 2024.(15/5/23).
H.Asep Junaedi Kadisdikpora
(Foto sudah beredar luas di masyarakat di Dapil 5 Karawang)

"Kami sedang memproses SK pemberhentian PNS yang maju sebagai bacaleg," kata Kabid Penilaian Kinerja dan Disiplin Pegawai Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang Gery Sigit Samrodi di Karawang, Minggu.

Dua ASN yang menjabat kepala dinas ini masing-masing adalah Drs.H.Dedi Achdiat (Kepala Dinas PUPR Karawang) dan Drs.H. Asep Junaedi (Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Atau Kadisdikpora Karawang).

Ia mengatakan bahwa ASN yang maju sebagai bacaleg dan telah mengajukan pengunduran diri itu ialah ASN eselon IV A.

Diperkirakan SK pemberhentian mereka akan keluar pada tanggal 1 Juli 2023.

Selain dua kepala dinas itu, ada juga satu ASN eselon IV A lainnya di lingkungan Pemkab Karawang yang maju sebagai bacaleg pada Pemilu 2024.

Dia adalah Nandang Mulyana, Kabag Persidangan di Sekretariat DPRD yang juga Ketua PGRI Karawang.

Nandang maju sebagai bacaleg pada Pemilu 2024 melalui Partai Gerindra.

Sementara itu meurut info yang dapat dipercaya, Drs.H.Dedi Achdiat nyaleg melalui PPP dan kabar akan bercokol di Dapil 3 karawang dengan nomor urut 1.

Drs.H.Asep Junaedi maju sebagai bacaleg melalui Partai NasDem,juga kabarnya bakal mendapatkan nomor urut 1 di Dapil 5 Karawang.

Kabar ini diturunkan, redaksi belum mengkonfirmasi secara detil kepada kepala dinas tersebut kaitan dapil dan nomor yang akan didapatkannya dari partai masing-masing dalam pileg 2024.(Ant/red).