GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Enam Kades di Karawang Pilih Nyaleg, Siap Tanggalkan Jabatan Saat DCT

Setelah KPUD resmi menerima  pendaftaran Calon Anggota DPRD (Caleg) yang di rekomendasikan Partai Politik (Parpos) peserta pemilu 2024, sejumlah figur muncul dan tercatat sebagai calon anggota legislatif, bukan hanya dari kalangan aktivis dan pengusaha, tetapi juga PNS birokrat dan juga Kepala Desa aktif di Karawang.
Foto : Sedikitnya 6 Kades Nyatakan siap Maju Nyaleg di Pemilu 2024, Mereka sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Kades kepada Bupati

Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Karawang mencatat, ada 6 kades yang sedang berproses 'mundur' karena menjadi Caleg untuk pemilu tahun depan. 

Ke enam nama tersebut diantaranya, Alex Sukardi Kades Karyamulya Kecamatan Batujaya yang maju di Partai Golkar, kemudian H Buchori Kades Sukakerta Kecamatan Cilamaya Wetan yang maju lewat Partai NasDem, H Rusli SE Kades Segaran Kecamatan Batujaya yang maju dari PKS, Abah Salwani Kades Kemiri Kecamatan Jayakeeta maju lewat PKB, H Darna Kades Dongkal Kecamatan yang maju via PDI Perjuangan dan Ebeh Halim Kades Duren yang terdaftar di Partai Golkar.

"Semuanya sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Kepala Desa (Kades) yang ditujukan kepada Bupati Karawang, tercatat ada 6 orang termasuk saya yang memang hendak nyalon legislator, " Kata Sekretaris Apdesi Karawang, Alex Sukardi, Senin (15/3/2023).

Soal kapan di disposisi Bupati, Alex mengaku yang terpenting saat ini semuanya sudah berproses pengunduran diri, dan di perkirakan non aktif sebagai Kades saat KPUD Karawang menetapkan para Caleg berlatar belakang Kades ini saat Daftar Calon Tetap (DCT) di tetapkan.

"Iya kalau PNS mayoritas pensiun dini akhir Juni, kita juga nanti saat DCT pasti sudah non aktif alias berhenti sebagai Kades, " Katanya. (Rd)

Komentar0