Kesuksesan Andriani bersama Tim Kriket Putri Indonesia dalam meraih sejumlah medali di ajang pesta olahraga bergengsi antar negara-negara se-Asia Tenggara atau Sea Games 2023, rupanya tak terlepas dari doa dan dukungan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya doa dan dukungan dari kedua orang tua yang dicintainya.

"Saya sangat bahagia bisa menjadi salah satu penyumbang perolehan medali emas pada Sea Games tahun ini. Semua ini berkat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, utamanya doa dan dukungan dari orang tua yang selalu mensupport saya untuk tetap semangat dan disiplin agar bisa menampilkan performa maksimal, sehingga bisa membuahkan hasil yang juga sangat maksimal," kata Andriani di Karawang, Kamis (18/5) petang.
Andriani, Sosok Anak Tukang Bubur di Karawang Yang Sukses Bawa Tiga Medali Sea Games 2023

Wanita yang akrab disapa Ani ini menyebut bahwa dirinya sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan Nasional dan beberapa kali mewakili Indonesia pada cabang olahraga Kriket di perhelatan pesta olahraga tingkat Asia Tenggara atau Sea Games.

"Alhamdulillah pada Sea Games tahun 2023 yang dilaksanakan di Kamboja kemarin, saya berhasil menyumbangkan beberapa medali untuk Indonesia. Dan salah satunya yaitu medali emas," ungkap Ani.

Putri bungsu dari pasangan suami-istri (pasutri) Nurhali dan Siti Mariam ini, kedua orang tua Andriani tersebut diketahui sebagai sosok pasutri yang kesehariannya berprofesi sebagai pedagang bubur ayam di sekitar rumahnya yang berada di Dusun Krajan, Desa Belendung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Ani mulai intens menekuni olahraga Kriket sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Dari ketekunannya itu, kini telah membuahkan hasil prestasi yang sangat membanggakan.

"Alhamdullilah sejak menekuni cabang olahraga Kriket, sejumlah prestasi gemilang sudah banyak diraih sama anak bungsu saya ini. Dan prestasinya untuk yang kali ini, prestasi yang paling gemilang karena bisa membuat bangga masyarakat Indonesia dan karawang, utamanya sangat membanggakan bagi kami sebagai orangtuanya," kata Nurhali.

Meski kini putri bungsunya tengah menjadi salah satu atlet kebanggaan Negara Indonesia yang elu-elu kan oleh seluruh masyarakat Indonesia dan Kabupaten Karawang, kata Nurhali, namun ia berpesan untuk putri bungsunya itu agar tetap rendah hati dan tidak menjadikan prestasi yang diraihnya saat ini untuk bersikap jumawa.

"Harapan saya sebagai orang tuanya, berharap anak saya tidak cepat puas dengan apa yang sudah diraihnya saat ini. Harus tetap semangat, disiplin dengan latihannya, terus membanggakan kami sebagai orang tuanya, dan selalu mengharumkan nama Indonesia di ajang kejuaraan lainnya sehingga bisa menjadi kebanggaan kami semua, khususnya warga Desa Belendung dimana tempat ani tinggal," pungkasnya.

Seperti diketahui bersama, Andriani berhasil menyumbang sejumlah medali untuk Indonesia pada cabang olahraga Kriket di Sea Games 2023 yang digelar di Kamboja. Tak tanggung-tanggung, Ani sukses membawa pulang satu medali emas dan dua medali perak ke kota kelahirannya di Karawang.

Berikut perolehan medali yang diraih Andriani bersama Tim Nasional Kriket Putri Indonesia di Sea Games Cambodia 2023 :

- 1 🥇 Medali Emas di nomor Sixes a Slide Putri.
- 1 🥈 Medali Perak di nomor ODI (50 Over) Putri.
- 1 🥈 Medali Perak di nomor T'20 Putri.