Setelah Kecamatan Telagasari yang akan menyelenggarakan gebyar Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) Rabu besok (17/5/2023), Camat Lemahabang Sri Rejeki, siap sukseskan kegiatan serupa di halaman Kantor Kecamatan Lemahabang Wadas, Jumat luas (19/5/2023). 
Foto : Rapat Koordinasi Muspika Lemahabang Persiapan Gebyar Paten, Jumat Lusa


Disela rapat persiapan bersama para kepala desa, Camat Sri Rejeki mengatakan pihaknya melakukan rapat koordinasi bersama para kades, unsur koorwilcambidik dan para kasie untuk mematangkan Paten di Lemahabang, baik teknis penyambutan, agenda kegiatan, maupun kunjungan dan penempatan Stan pelayanan bagi masyarakat. Rencananya, sebut Sri, kegiatan akan di awali dengan senam bersama di lanjut penyambutan Ibu Bupati/Wakil Bupati dan layanan untuk masyarakat seperti permohonan pembuatan Akte, KIA, KK dan KTP maupun jenis pelayanan lain seperti SIM, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Perbankan, layanan pembayaran pajak STNK Samsat maupun PBB hingga perizinan lainnya. 

"Ada juga pemeriksaan kesehatan gratis dari Rumah Sakit Swasta, Puskesmas yang stannya di siapkan untuk masyarakat, " Katanya. 

Mantan Camat Rengasdengklok ini juga menambahkan, selain acara inti dan sejumlah penyerahan bantuan, kegiatan yang di pusatkan di halaman kantor kecamatan ini juga menampilkan sejumlah kreasi seni tradisional. Baru sekitar pukul 10.00 Wib - 11.00 Wib, Bupati dan rombongan berkunjung ke Desa Karangtanjung untuk menghadiri sosialisasi stunting dan pencegahannya.

"Nanti akan ke Karangtanjung untuk menghadiri kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan stunting, " katanya.

Kades Lemahmukti, H Damung mengaku siap sukseskan gebyar paten di Kecamatan Lemahabang bersama rekan kades lainnya. Pihaknya juga sudah woro-woro masyarakat yang hendak mengurus sejumlah administrasi kependudukan, SIM, layanan kesehatan gratis, pembayaran pajak di tempat, perizinan dan lainnya untuk sigap hadir ke kantor Kecamatan pada jumat lusa. 

"Paten ini semoga bisa memberi akses pelayanan lebih dekat, fleksibel, mudah dan cepat bagi masyarakat, " Harapnya. (Rd)