Andriani, salah satu atlet putri di Tim Nasional Kriket Indonesia peraih tiga medali di Sea Games Cambodia 2023 ini berhasil membuat bangga jutaan masyarakat Indonesia.

Atas keberhasilannya, kepulangan wanita yang akrab disapa Ani bersama ke tiga medalinya itu, secara khusus disambut dengan sangat meriah oleh ribuan masyarakat di kampung halamannya di Desa Belendung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Kamis (18/5) siang.

Bawa Tiga Medali di Sea Games Cambodia 2023, Kepulangan Andriani Disambut Meriah Warga Karawang

"Kami menjemput Ani langsung dari bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, untuk di bawa pulang ke tanah kelahirannya di Karawang. Saya sangat bangga dan juga ikut berbahagia, karena salah satu warga saya menjadi pahlawan bangsa dengan meraih beberapa medali, khususnya raihan medali emas untuk Indonesia," kata Kepala Desa Belendung, Yayan Sopian.

Mulai dari pintu keluar di gerbang Tol Karawang Timur hingga menuju kediamannya di Dusun Krajan, Desa Belendung, Kecamatan Klari, Karawang, kendaraan roda empat yang dinaiki Andriani itu langsung mendapat sambutan euforia dan kawalan iring-iringan konvoi kendaraan dari masyarakat Karawang.

"Kemudian kami membuat acara penyambutan untuk Ani dengan konvoi kendaraan berkeliling Kecamatan Klari hingga penyambutan di halaman kantor Desa Belendung sebagai bentuk kebanggaan kami terhadap saudari Andriani," ungkapnya.

Tak berhenti sampai disitu saja, masyarakat disepanjang jalan yang dilalui oleh iring-iringan konvoi kendaraan atlet putri peraih tiga medali di Sea Games Cambodia 2023 juga turut menyambutnya dengan euforia yang meriah. Bahkan, kediaman Andriani pun dibanjiri oleh ribuan masyarakat sekitar yang menanti kepulangannya itu.

"Selamat atas raihan tiga medalinya yang sukses dibawa pulang ke Karawang. Terimakasih sudah mengharumkan nama Indonesia, khususnya bumi Pangkal Perjuangan (Karawang) di ajang olahraga se-asia di Sea Games 2023 yang digelar di Kamboja," kata Firmansyah salah satu warga yang turut memyambut kepulangan sosok atlet Tim Nasional Kriket Putri Indonesia tersebut.

Diketahui, bersama Tim Nasional Kriket Indonesianya, perempuan yang kerap di sapa Ani itu berhasil menyumbang sejumlah medali untuk Indonesia pada cabang olahraga Kriket. Tak tanggung-tanggung, Ani sukses membawa pulang satu medali emas dan dua medali perak ke kota kelahirannya di Karawang.(gj).

Berikut perolehan medali yang diraih Andriani bersama Tim Nasional Kriket Putri Indonesia di Sea Games Cambodia 2023 :

- 1 🥇 Medali Emas di nomor Sixes a Slide Putri.
- 1 🥈 Medali Perak di nomor ODI (50 Over) Putri.
- 1 🥈 Medali Perak di nomor T'20 Putri.