*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Reses, Dewan Teddy Siap 'Kembali' Guyur Aspirasi Infrastruktur Desa Sumberjaya - Cikuntul

Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Dapil IV, Ir Teddy Luthfiana mengaku siap banjiri aspirasi atau pokok-pokok pikirannya bagi pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa Sumberjaya dan Cikuntul Kecamatan Tempuran.
Hal itu di ungkapkan Teddy, di sela-sela melaksanakan reses ke II di Aula Paud Desa Sumberjaya, Jumat (19/5/2023). 
Foto : Anggota DPRD Ir Teddy Luthfiana Saat Reses di Desa Sumberjaya Kecamatan Tempuran

"Setiap tahun, minimal 1 titik selalu terisi aspirasi saya di Desa Sumberjaya ini, tapi karena pak Guru Ae sudah almarhum, kita sempat putus komunikasi. Tapi, kita pastikan sejumlah ajuan masyarakat Sumberjaya kali ini, akan kita perbanyak lagi aspirasinya tahun 2024 mendatang, " Kata Teddy. 

Dari 64 Desa yang meliputi 5 Kecamatan daerah pemilihan, sambung Teddy, anggota DPRD dalam setahun hanya terplot maksimal 25 titik dengan alokasi anggaran aspirasi Rp5 Milyar, sehingga tidak memungkinkan dibagikan merata. Artinya, pembagian-pembagian dan bergilir adalah upaya memeratakan pembangunan secara bertahap. Oleh karena itu, dirinya yang kembali aktif berkomunikasi dengan para tokoh masyarakat Sumberjaya, siap memprioritaskan Desa ini di aspirasi kedepan. Sebab, aspirasi sebelumnya, ia gelontorkan setiap tahun ke akses jalan, rehabilitasi Paud, Madrasah hingga turap.
Foto : Anggota DPRD Ir Teddy Luthfiana Saat Reses di Desa Sumberjaya Kecamatan Tempuran

"Memang setiap reses itu ajuan mayoritas di infrastruktur, tapi kita siap buka aspirasi di pemberdayaan ekonomi kerakyatan, kepemudaan dan lainnya, " Ujarnya.

Sekretaris Desa Sumberjaya, Karsim mengapresiasi konsistensi DPRD Ir Teddy Lithfiana yang terus memberikan aspirasinya setiap tahun dan selalu terisi, betapapun 1 titik. Tapi kedepan, meskipun di alokasikan 25 titik se dapil IV, ia berharap 5 titiknya itu bisa teralokasi ke Desa Sumberjaya. Sehingga, infrastruktur yang tidak bisa tercover di Dana Desa, bisa terhandle oleh Aspirasi. 

"Semoga prioritasnya itu ya mampu 3-5 titik di Sumberjaya pak, kita dan masyarakat siap mendoakan pak Dewan selalu berkah karena sudah berkontribusi banyak membantu infrastruktur Desa, " Pungkasnya. (Rd)