Sejumlah Kasie dan Staf PNS Kecamatan Lemahabang Wadas, up date aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) ASN secara online dan berjamaah.
Foto : Sejumlah Kasie dan Staff Kecamatan Saat Input Data SIM ASN


Input sejumlah profile dan data dalam menu SIM ASN ini, akan di verifikasi BKPSDM sebagai pemetaan data ASN berikut kelayakan progres kinerja yang dapat di akses setiap PNS.

Kasie PEM Kecamatan Lemahabang, Endi Suhendi S.pd mengatakan, dalam peremajaan SIM ASN di menu aplikasi SIAP ini, input data dari setiap PNS belum 100 persen mengupload. SIM ASN ini, sudah berlaku sejak dulu dan peremajaan di lakukan berkaitan dengan penambahan tingkat pendidikan, seperti menu managemen talenta yang memuat aktivitas pegawai, kemudian menu potensi yang memuat hasil-hasil asesmen yang di lakukan BKPSDM.

"Di isi oleh setiap ASN dan ada yang dibantu admin. Alhamdulillah tidak banyak di temui kendala serius sih, hanya di verifikasi email saja. Lagi pula memang tidak ada tempo waktu deadline, jadi lebih cepat input lebih baik, " Katanya.

Endi menambahkan, input data di SIM ASN ini lebih pada pengembangan karir dan tunjangan, artinya kalau ada yang tidak mengisi menu sesuai format yang diberikan, maka ia rasa akan merugikan ASN itu sendiri, sehingga datanya tidak up date dan tidak terpantau pembaharuannha.

"Semua ASN kecamatan masing-masing bisa melihatnya, karena aksesnya terbuka bisa di laptop maupun di HP Android. Ya positifnya minimal menambah wawasan IT soal koneksi pelaporan juga study kelayakan pribadi soal profil dan progres kinerjanya masing-masing, " Ungkapnya. (Rd)