Breaking News
---

Gebyar Paten Jayakerta, Gudang LPM Jayanegara Siap Pasok Beras Medium di Gelar Pangan Murah Besok !

Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) Desa Jayanegara Kecamatan Tempuran, siap suplay 1 ton beras medium dalam giat Gelar Pangan Murah (GPM) di sela acara Gebyar Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) Jayakerta Besok Jumat, (9/6/2023). 

Foto : Gudang LPM Desa Jayanegara Siap Pasok Beras dalam Gelar Pangan Murah (GPM) di Sela Gebyar Paten Kecamatan Jayakerta

LPM yang di kelola Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sugih Tani yang rutin di Monitor Camat dan Kepala UPTD Pengelolaan Pertanian Kecamatan Tempuran ini, siap mengemas beras segar dengan harga Rp9.000 perkilogram dan kemasan 5 Kilogram dengan banderol harga Rp45 ribu. 

Kabid Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Karawang, Hj Yayat Rohayatie mengungkapkan, semua LPM hasil bantuan dari Kementrian Pertanian tahun 2022, berjalan aktif dan bergiliran suplay beras medium keliling di acara GPM Gebyar Paten berbagai Kecamatan secara rutin, baik Rabu maupun Jumat setiap minggunya. Setelah kemarin LPM Desa Sarijaya Kecamatan Majalaya yang sudah sukses stok beras hingga habis di sela-sela gebyar Paten di serbu masyarakat dan pengunjung, Jumat besok (9/6/2023) Gebyar Paten Kecamatan Jayakerta, juga akan hadir Stan suplai beras medium untuk masyarakat yang di pasok dari LPM Jayanegara Kecamatan Tempuran.

"Semua LPM Tahun 2022, ikut serta dalam Gebyar Paten sebagai pemasok Beras Gelar Pangan Murah, besok giliran LPM Desa Jayanegara Kecamatan Tempuran yang akan banjiri stan beras medium untuk masyarakat di Gebyar Paten Jayakerta, " Ungkapnya.

Yayat menambahkan, dalam setiap kali gelar pangan murah di acara gebyar paten, stan-stan pasokan beras LPM selalu habis terjual dengan kapasitas persediaan 1-2 ton. Terang saja, beras segar kualitas medium ini, di jual dalam dua kemasan, yaitu 1 Kilogram Rp9 ribu dan kemasan 5 Kilogram di banderol dengan harga Rp45 ribu. Bahkan, jumlah beras yang terjual hasil dari pengeringan dan penggilingan dari Gudang LPM lebih laku keras dibanding SPHP yang di sediakan Bulog di acara yang sama.

"Gudang LPM mampu menampung 100 ton perhari, selain di acara gebyar Paten, beras yang dihasilkan dari gabah petani lokal ini juga di suplay untuk Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Kantor DPKP dan juga stok untuk pemesanan masyarakat, baik untuk kapasitas skala kecil maupun besar, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan