Breaking News
---

Keren, Santri Putera Karawang Juara 2 Seni Nadzom Alfiyah, Puteri Harapan 3 Tingkat Jawa Barat

Alhamdulillah, perjuangan sepuluh santri asal Pondok Pesantren Raudhatul Irfan Rawamerta, Miftahul Khairat Manggungjaya dan Riyadul Jannah Pusaka Desa Manggungnya Kecamatan Cilamaya Kulon, di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya berhasil meraih gelar juara dalam lomba seni Nadzom Kitab Alfiyah
Ibnu Malik dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 Polda Jawa Barat pada Selasa malam (27/6/2023). 
Santri putera Kabupaten Karawang sukses di tetapkan menjadi juara 2 tingkat provinsi Jawa Barat, sementara santri Puteri harus puas bertengger sebagai juara harapan 3 dari delegasi kafilah perwakilan Polres Kabupaten/Kota di Jawa Barat lainnya.
Foto : Selamat, Santri Asal Karawang Sukses raih Juara 2 Festival Seni Nadzom Alfiyah Ibnu Malik tingkat Polda Jawa Barat

Pengutus Forum Pondok Pesantren (FPP) Kyai Dading Muhtadin yang di wakili Pengurusnya Ustad Bunda Naeji dan Ajang Syaeful Khiyar mengabarkan, bahwa sepuluh santri yang di lepas Kapolres bersama Kementrian Agama (Kemenag) Karawang Kasie PD Pontren pada Selasa lalu, sudah berjuang maksimal dalam lomba Nadzom kitab nahwu tersohor di kalangan pesantren Alfiyah Ibnu Malik. Peserta sendiri, datang dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang di utus Polres masing-masing. Namun demikian, santri-santri pesantren Rawamerta dan Cilamaya Kulon ini, mampu mengimbanginya dan harus puas dengan gelar juara 2 untuk putera dan juara harapan 3 untuk putreri.


"Dia gelar juara ini tentu sangat membanggakan Polres Karawang, Kemenag Karawang, Pesantren dan kalangan santri di Karawang, karena menghafal dan mengkreasikan seni nadzom alfiyah itu bukan perkara mudah, karena terdiri dari sejumlah Bab, " Katanya.

Ia menambahkan, atas prestasi ini santri Karawang berhak mendapati piagam, trophy dan uang pembinaan senilai Rp 12 juta untuk juara 2 dan Rp3 juta untuk juara harapan 3. 

"Serah terima apresiasi sendiri, di hadiri polisi di tingkat Polda Jawa Barat, Pejabat Kanwil Kementerian Agama maupun Muspida setempat, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan