PPK Kecamatan Lemahabang gelar pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tahap akhir Pemilu serentak 2024, Senin siang (5/6/2023). Kegiatan yang menghadirkan ketua dan anggota PPS dari 11 Desa se Kecamatan Lemahabang, pleno yang juga di saksikan Muspika Kecamatan dan Panwascam Lemahabang ini juga menetapkan total hak pilih sebanyak 50.009 terdiri dari pemilih laki-laki 25.015 dan pemilih perempuan 24.994. 
Foto : Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPSHP tingkat PPK Kecamatan Lemahabang Wadas


"Sudah di tetapkan dan di plenokan penyusunan DPSHP akhir di tingkat Kecamatan Lemahabang, selanjutnya nanti berlanjut oleh KPUD untuk bahan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari tanggal 6 juni sampai 16 juni 2023, " Kata Anggota PPK Lemahabang, Abdul Rosid kepada pelitakarawang.com. 

Sementara Ketua PPK Lemahabang, R Nurhendi menuturkan, hasil dari perbaikan akhir di tingkat PPS, di dapati hasil akhir DPSHP se Kecamatan Lemahabang total hak pilih aktif pada pemilu 2024 mendatang sebanyak 50.009 dengan jumlah terbanyak di Desa Lemahabang yaitu 6.854 dan terkecil di Desa Pulomulya yaitu 2.090 hak pilih. Alhamdulillah, di syukurinya sebut Nurhendi, gelar rapat pleno di PPK Lemahabang berjalan dengan lancar dan di hadiri unsur Muspika Kecamatan, Danposramil, Panwaslu Kecamatan, Pimpinan dan perwakilan Partai politik dan Ketua maupun anggota PPS desa se Kecamatan Lemahabang.

Foto : Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPSHP tingkat PPK Kecamatan Lemahabang Wadas

"Dari 192 TPS, pleno akhir DPSHP ini Alhamdulillah selesai dan lancar dengan jumlah bak pilih aktif sebanyak 50.009. jumlah ini berkurang dari pleno sebelumnya, karena ada hak pilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) setelah di verifikasi dan validasi ulang di lapangan, baik meninggal dunia maupun ganda pemilih, " Ungkapnya. (Rd)

Rekapitulasi DPHSP PPK Lemahabang Wadas : 

*Jumlah TPS : 192 
* Pemilih Aktif : 50.009
* Pemilih TMS : 100 
* Pemilih Baru : 25
* Perbaikan Data Pemilih : 47 
* Pemilih Potensial Non KTP el : 1.066