Dengan membawa sejumlah poster dan spanduk masa aksi unjuk rasa dari Serikat Pekerja Tani Karawang (SEPETAK,red) mendatangi Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Karawang, pada kamis, (27/07/2023).

Foto : Aksi sepetak di Kantor BPN Karawang

Kasat Samapta Polres Karawang AKP Hasanudin sebutkan pihaknya hadir hanya untuk melaksanakan pengamanan kepada massa yang melakukan unjuk rasa.

"Giat Pam kami bertujuan untuk mengawal massa aksi unjuk rasa agar kegiatan unjuk rasa dapat berjalan dengan aman, kondusif, dan tidak menimbulkan kerugian terhadap pihak manapun, jelas AKP Hasanudin.

“Kami terus berupaya memberikan pengamanan dan pengawalan dilokasi unjuk rasa agar situasi berlangsung aman kondusif dan terhindar dari aksi-aksi yang anarkis” Tandas Kasat Samapta Hasanudin.

"Pengamanan unjuk rasa ini, sambung AKP Hasanudin, dilakukan secara mobile dan Solo Bandung yang dilakukan oleh anggota Sat Samapta dan Polsek jajaran. Dan pihak kami pun melaksanakan pengamanan secara humanis untuk menghindari aksi anarkis dari massa unjuk rasa, " Pungkasnya .(rls/de2)