Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) tingkat nasional di Lampung, turut serta di ikuti perwakilan kontingen PMR Karawang tingkat Mula, Wira dan Madya untuk menjadi wakil Jawa Barat. Wal hasil, kegiatan yang di gelar di Kalianda, Lampung Selatan, Provinsi Lampung 2-10 Juli itu, berbuah manis. Pasalnya, Jawa Barat ditetapkan menjadi Juara 1 pada Jumbara ke IX tingkat nasional tersebut. 
Foto : Foto Sejumlah Kontingen Juara di Jumbara Nasional PMR Lampung Selatan


Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Karawang, Hj Elly Amalia Priyatna mengatakan, pihaknya ikut serta berbahagia dan mengapresiasi atas gelar juara yang di peroleh provinsi Jawa Barat, dimana 3 orang diantaranya baik tingkat mula, Wira dan madya juga adalah PMR terbaik Kabupaten Karawang dari sekolah pilihan, seperti SMAN 1 Tempuran, SMP3 Karawang Barat dan MI Al Barokah Nihayatul Amal Purwasari. Semua agenda lomba Jumbara sebut Elly, di ikuti semua oleh para kontingen Jawa Barat, dimana sedikitnya ada 8 giat yang di lombakan dalam Giat Jumpa, kemudian giat bakti 4 kegiatan dan Giat Gembira ada 6 kegiatan. 

"Kita turut bangga dan bahagia, dimana Jawa Barat yang kontingennya juga ada PMR Karawang, sukses meraih juara 1 Jumbara Nasional, " Ungkapnya, Senin (10/7/2023). 

Informasi yang dihimpun dari panitia Jumbara di peringkat 1.1 dihuni oleh 1.1 kontingen Jawa Tengah, 1.2 DKI Jakarta, 1.3 Bali, 1.4 Banten, 1.5 Daerah Istimewa Yogyakarta, 1.6 Bengkulu, 1.7 Jawa Barat, 1.8 Gorontalo dan 1.9 Sumatra Utara. Sementara untuk peringkat dua ada 19 kontingen dan peringkat tiga ada enam kontingen.
Selama pergelaran Jumbara PMR tingkat nasional ini Kontingen PMI Jabar di bidang Jumpa menjadi juara dua pada kegiatan remaja tangguh, kemudian di bidang Gembira menjadi juara satu pada olah raga persahabatan dan di wahana kepalang-merahan menjadi juara favorit satu. (Rd)