Breaking News
---

Dinas Arsip dan Perpustakaan Bimtek Kearsipan Bagi 62 Pemerintah Desa dan Kelurahan di Karawang

Dinas Arsip dan Perpustakaan Karawang berikan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pengelola arsip di 62 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Karawang, Selasa (25/7/2023). Kegiatan Bimtek tersebut, di buka langsung Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Karawang H Udin Samsudin dengan menghadirkan sejumlah narasumber.
Foto : Dinas Arsip dan Perpustakaan Karawang Bimtek Pengelola Arsip Desa dan Kelurahan Tahun Anggaran 2023


Kabid Arsip R Roro Oetami Noviana mengatakan, tujuan di gelarnya Bimtek Kearsipan itu sendiri bagi desa di lingkungan Pemda Karawang adalah untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan keterampilan yang di perlukan dalam mengelola arsip secara efektif dan efisien. Disamping, sebut Oetami Bimtek kearsipan ini sangat di perlukan untuk meningkatkan kompetensi pengelola arsip desa, sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memastikan bahwa arsip desa di jaga dengan baik untuk masa depan. 

Foto : Dinas Arsip dan Perpustakaan Karawang Bimtek Pengelola Arsip Desa dan Kelurahan Tahun Anggaran 2023

"Bimtek ini kami undang 62 pengelola arsip di desa dan kelurahan di Karawang dengan menghadirkan narasumber khusus. Ini penting, agar kompetensi pengelola kearsipan desa bisa di aplikasikan serapan pemahamannya di tempat kerja, " Ungkapnya.

Oetami mengatakan, dalam menciptakan dokumen yang berpedoman pada perbup nomor 74 Tahun 2020 tentang tata naskah dinas pemerintah desa di Karawang, maka pemahaman tentang pentingnya kearsipan Bintek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya keadilan dalam proses administrasi pemerintahan di tingkat desa. Arsip yang baik dan teratur sambung Oetami dapat membantu dalam menjaga keterbukaan, akuntabilitas dan memastikan kontinuitas pelayanan publik.

"Untuk dapat penguasaan regulasi dan kebijakan arsip, peserta Bimtek akan mempelajari peraturan, kebijakan dan standar terkait pengelolaan arsip di tingkat desa, karenanya serapan pemahamannya diharapkan bisa tertata rapi di setiap desa dan kelurahan di Karawang, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan