Kapolres Karawang AKBP H.Wirdhanto Hadicaksono ikut menghadiri kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat,red) kader dakwah MUI Karawang tahun 2023. (26/7/23).


Foto : Kapolres bareng pengurus MUI Kabupaten Karawang

Diklat sendiri diperuntuk para siswa SMA/SMK/MA Se Karawang, dan giat berlangsung selama dua hari,(26,27/7/23).


Diklat untuk kader dakwah MUI tersebut bertempat di Sekretariat Kompleks Islamic Centre, dengan mengambil tema ” Membangun Generasi Muda sebagai Kader Dakwah dengan berlandaskan wawasan islam Wasathiyah ”

Kapolres Karawang saat berada dalam ruang Diklat MUI

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Kabupaten Karawang Dr.K.H Tajuddin Nur, Sekretaris MUI Asep Najarudin.,Asda I Eka Sananta (melalu zoom metting,red). Kemenag Karawang diwakili Kasie Madrasah, dan para pengurus MUI lalu untuk para siswa SMA/SMK/MA Se- Karawang melalui zoom metting

Foto : Pengurus MUI dan Kemenag Karawang

Ketua MUI Kabupaten Karawang K.H Tajuddin Nur menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk generasi muda." Karena mereka sebagai kader dakwah dengan berlandaskan wawasan islam Wasathiyah, dan jangan sampai ada sederet generasi muda menjadi tidak teratur ataupun melalukan penyimpangan yang bisa merugikan bangsa dan agama", Ujarnya.


Sangat diharapkan para generasi muda saat ini bisa menjadi harapan bangsa dan agama, tandas Ketua MUI Kabupaten Karawang.


Perlu diketahui, dalam kegiatan tersebut dilakukan pemberian dialog/materi dengan dialog/ materi meliputi peran generasi muda dalam membangun peradaban madani berlandaskan wawasan islam Wasathiyah dan Konsep moderasi beragama dalam kerangka keberagamaan dan keragaman ummat.


Termasuk materi bahaya radikalisme dan terorisme dalam merawat eksistensi kebhinekaan di Indonesia, menghadapi ancaman aliran sesat dan strategi pencegahannya, juga ada dialog dalam sesi 3, dan dakwah membangun vs Gerakan merusak Islam dan Metodologi Dakwah Islamiyyah.(Dede/red)