Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang turut serta mengikuti dalam Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2023.
Foto : Stand milik Karawang rame di kunjungi

Pameran tersebut digelar per hari ini Kamis (20/7/2023) hingga Sabtu (22/7/2023) dengan mengusung tema ‘Meningkatkan Jejaring Pasar Global Untuk Daerah Yang Lebih Kuat’ yang dilaksanakan di ICE BSD Kabupaten Tangerang.

Pameran ini digelar sebagai sarana promosi beragam produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sejumlah kabupaten di Indonesia pada tingkat nasional serta meningkatkan penawaran investasi kepada para buyer maupun investor.


Plt. Kabag Tata Pemerintahan pada Setda Kabupaten Karawang, Wiwiek Krisnawati menuturkan, ikut sertanya Pemkab Karawang pada Pameran Apkasi Otonomi Expo 2023 yakni untuk mendorong ekonomi daerah melalui promosi komoditas unggulan dan beragam produk UMKM Kabupaten Karawang.

Tidak hanya itu, hal tersebut pula untuk meningkatkan penawaran investasi kepada para buyer maupun investor serta membangun jejaring dengan stakeholder dalam pembangunan daerah.

"Tujuan dari pameran ini intinya kita akan menginformasikan mulai dari produk UMKM di Karawang, harapan kami outputnya pada pameran ini para buyer berkumpul di pameran, sehingga jika ada yang tertarik kita bisa hubungkan dengan pemilik UMKM dari produk itu sendiri,” ujarnya.

“Kemudian ada juga DPMPTSP, kita menginformasikan juga bahwa Karawang bukan hanya daerah pertanian saja, namun juga kita menjadi daerah industri sehingga perihal tentang informasi investor dan sebagainya yang ingin menjadi investor di Kabupaten Karawang bisa melalui DPMPTSP," imbuhnya.

Pemkab Karawang yang diwakili Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana turut berpartisipasi dan mengikuti pembukaan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma'ruf Amin didampingi Mendagri Tito Karnavian, Menkop UKM Teten Masduki, dan Ketua KPK Firli Bahuri. (Gj)