Satlantas Polres Karawang menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas kepada kaum pelajar di Adiarsa Timur, Kabupaten Karawang.Tak hanya itu, anggota Satlantas juga menyampaikan aplikasi Polri yang disebut Super Apps Presisi Polri atau Polri Super Apps, Sabtu (29/7/2023).

Berdasarkan pada Peraturan Kepala Kepolisian (Perpol) Satu Data Polri No 4 Tahun 2022 yang terbit pada tanggal 22 Maret 2022, menjadi dasar interoperability data Polri, yang membuat data bisa dibagipakaikan antar sistem elektronik yang saling berkaitan.


Kasatlantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama menjelaskan edukasi tersebut penting diketahui bagi pengendara. Karena itu sebagai bagian perwujudan komitmen Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.“Pastinya demi mendukung Program Quick Wins Presisi Polri”, Ungkap Kasatlantas.(30/7/23).


Dijelaskannya pula, SuperApps Presisi Polri akan menggabungkan beragam aplikasi pelayanan masyarakat yang datanya ada di kepolisian.

Foto : Aplikasi Super Apps Presisi Polri atau Polri Super Apps


Seperti yang diketahui, terdapat 13 layanan utama kepolisian yang bisa masyarakat akses dengan mudah diantaranya, pengaduan masyarakat, informasi daerah rawan, STNK, SIM, SKCK secara online, informasi tentang Pos Polisi hingga informasi soal e-Tilang.


“Kini, warga Karawang cuma perlu memanfaatkan satu aplikasi untuk bisa mengakses seluruh layanan kepolisian”, ucapnya Kasatlantas dengan ringan.


Nantinya, dia menyebutkan, SuperApps Presisi Polri dapat menjawab keingintahuan warga Karawang secara simpel.


Sosialisai ini menjadi sangat penting dalam hal publik service, mengingat warga Karawang dapat mendownload dengam mudah SuperApps Presisi Polri di play store melalui handphone android dan di App Store bagi pengguna Iphone.

Foto : Sosialisasi Aplikasi Polri Super App oleh Anggota Satlantas Karawang di Adirasa


Pastinya, sosialisasi tersebut demi perubahan Polri yang nyata bagi masyarakat dan semakin bertransformasi menjadi Polri yang Presisi, dan tentunya pula itu semua dalam upayanya memberikan pelayanan yang terbaik, pungkasnya.(red)