Breaking News
---

Program Babat 'Ngegas', Babinsa Sukses Cegah Peredaran Obat Terlarang di Adiarsa Barat

Maraknya peredaran obat-obatan terlarang di wilayah Kabupaten Karawang membuat aparat TNI-Polri gencar melakukan pencegahan serta penangkapan terhadap para pelaku peredaran obat-obatan terlarang tersebut.
Foto : Babinsa Sukses Cegah Peredaran Obat Terlarang di Adiarsa Barat


Seperti yang dilakukan oleh "Babat" Babinsa Hebat dari Koramil 0401/Kota, Kodim 0604/Karawang, Sertu Tarmuji bersama dengan Binmas Pol Kelurahan Adiarsa Barat, Aipda H Sunardi, Ketua RT 01, serta para Tokoh Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat yang mana telah berhasil mengamankan seseorang yang diduga sebagai pembeli Tembakau Sintetis (Tembakau Gorila).

Awalnya para warga curiga dengan gerak gerik (IF) terduga pembeli Tembakau Gorila yang celangak-celinguk seperti sedang memperhatikan situasi sekitar, tidak mau ambil resiko akhirnya (IF) diamankan oleh warga, jelas Sertu Tarmuji saat dimintai keterangan via seluler, Jum'at (30/06/23).

Kecurigaan warga pun terbukti, setelah ditanya-tanya dan digeledah ternyata (IF) kedapatan membawa Narkoba jenis Tembakau Sintetis, setelah diamankan, kemudian warga segera melapor ke Babinsa dan Binmas Pol.

Mendapati laporan dari warga, saya segera mendatangi tempat terjadinya perkara di Gg SDN Adiarsa Barat 4 Jl Wirasaba RT 01/21, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.
Untuk mencegah adanya hal yang tidak diinginkan, saya bersama Binmas Pol segera membawa (IF) ke Polsek Karawang Unit Narkoba agar bisa dilakukan proses hukum yang berlaku, tutur Tarmuji.
  
Sementara itu, Danramil 0401/Kota, Kapten Inf Sukarya saat dihubungi via seluler mengatakan, saya baru saja mendapat laporan dari Babinsa terkait adanya penangkapan terduga pembeli Narkoba jenis Tembakau Sintetis/Tembakau Gorila di wilayah Kelurahan Adiarsa Barat.

"Saya merasa bangga, apa yang dibentuk oleh Dandim 0604/Karawang, Letkol Kav Makhdum HR yaitu "Babat" Babinsa Hebat sangat bermanfaat bagi masyarakat, selain itu, program "Babat" juga sebagai salah satu cara mendekatkan Babinsa dengan warga binaannya".

Saya yakin kedepannya para pengedar maupun pemakai Narkoba di wilayah Karawang akan berfikir ribuan kali untuk beraksi di Kabupaten Karawang, karena sekarang ada "Babat" Babinsa Hebat yang siap memberantas Narkoba sampai ke akarnya, tegas Danramil.(Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan