Surga menjadi tempat impian semua orang, berbagai cara dilakukan umat muslim untuk memperoleh ridho Allah dan untuk mendapatkan tempat di surga-Nya. 

Foto : Kegiatan santuan yatim piatu di desa Dewi Sari Rengasdengklok/

Seperti yang kita tahu tujuan hidup manusia di dunia yaitu mempersiapkan bekal untuk kehidupan di akhirat nanti. 


Akhirat merupakan kehidupan abadi yang kekal dan menjadi tujuan akhir dari perjalanan hidup semua manusia.


Rasulullah SAW juga menjanjikan bagi orang-orang yang soleh dan soleha lalu menyantuni anak yatim piatu maka surgalah sebagai imbalannya,(29/7/23).


Perjalanan demi mendapatkan surga-Nya tersebut sama ditempuh pula dengan indah oleh masayarakat di  Desa Dewi Sari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang,pada Jumat kemarin (28/7/23).


"Pada 10 Muharam kemarin kami masyarakat di Desa Dewi Sari dengan kompak telah santuni anak yatim piatu (musthaik,red), " Terang Yusti,seorang pengurus bidang Pendidikan dan Wanita di DKM Mesjid Al Barkah di Dusun Pacing Selatan, Desa Dewi Sari.

Yusti mengatakan sumber dana untuk santunan tersebut murni diperoleh dari para donatur atau hamba Allah yang berada di Desa Dewi Sari.


Alhamdulillah, sebanyak 60 anak yatim piatu di Dewi Sari dapat tersantuni berupa uang tunai seratus ribu perorang ditambah dengan bingkisan, ucap Yustia, via pesan whatshap yang diterima redaksi Pelita Karawang,(29/7/23).


Semoga apa yang kami jalankan mendapatkan ridhonya dan bermanfaat bagi para penerimanya, harap Yusti.

Yusti juga menyebutkan atas nama pribadi dan utama pantia bersama kegiatan santunan di Desa Dewi Sari menghaturkan ucap terimakasih atas kepedulian, kerjasama dan perhatiannya kepada donatur dan pihak terkait lainnya sehingga acara kemarin muharaman berjalan lancar dan tertib. 


"Semoga semua yang telah dijalani menjadi nilai ibadah, barokah, bermanfaat bagi para penerimanya serta makin tertanamnya rasa kasih dan sayang kepada sesama utama mereka yang mustahik," Pungkasnya, (red/kus).