Breaking News
---

Banyak Dihadiri Petinggi Parpol, Bupati dan Wabup Malah Tak Hadir di Pengukuhan PD Muhammadiyah Karawang

Dalam acara Pengukuhan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Karawang, ketidak hadiran dua pimpinan kepala daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menjadi topik hangat perbincangan bagi sejumlah warga yang bernaung di bawah panji-panji Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam di Karawang. (13/8/23).
Foto : Pengukuhan PD Muhammadiyah Karawang

Pasalnya, acara itu sempat di issuekan sebagai salah satu kegiatan untuk mendulang suara menjelang tahun politik pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB pada Minggu, 13 Agustus 2023 ini, masih tidak nampak kehadiran dari unsur pimpinan kepala daerah di lingkungan Pemkab Karawang yaitu Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaefulloh.

Kendati demikian, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, H. Acep Jamhuri menyampaikan permohonan maafnya atas ketidakhadiran dari ke dua pimpinannya tersebut (Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Cellica-Aep). 

"Saya mengucapkan permohonan maaf kepada warga Muhammadiyah Karawang selaku tuan rumah diacara Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karawang periode 2022-2027, atas ketidak hadirannya Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati Karawang (Cellica-Aep)," ujar Sekda Ajam (sapaan akrabnya) saat diwawancara, di lokasi acara.

Pria yang akrab disapa Ajam ini menyebut, bahwa ke duanya berhalangan untuk hadir diacara pengukuhan PD Muhammadiyah Karawang, karena keduanya harus menghadiri kegiatan lain di Jarkarta sebagai kepala daerah yang mengukitu rapat manajemen kesehatan bersama pemerintah pusat. "Maka dari itu kehadiran saya disini untuk mewakili beliau-beliau yang hari ini kebetulan tidak bisa hadir karena ada acara lain di Jakarta bersama pemerintah pusat kaitan dengan rapat manajemen kesehatan," ujar Sekda Ajam.

Pada acara yang digelar di Ball Room Lantai 3 Hotel Swiss Bell-inn Karawang pada Minggu pagi hingga siang, 13 Agustus 2023 tersebur, pengukuhan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Karawang ini mengusung tema yang bertajuk "Memajukan Masyarakat dan Mencerahkan Semesta" ini diisi dengan kegiatan pengajian umum dari Prof. Dr. KH. Abdul Mu'ti M.Ed selaku sekertaris umum di kepengurusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dari pantauan di lokasi, nampak kehadiran dari dua mantan Bupati Karawang dan dua mantan Wakil Bupati Karawang yang diantaranya itu ialah mantan Bupati Karawang periode tahun 1996-2000 dan 2005-2010, H. Dadang S Muchtar, mantan Bupati Karawang periode 2010-2014, H. Ade Swara dan mantan Wakil Bupati Karawang periode 2005-2010, Hj. Eli Amalia, serta mantan Wakil Bupati Karawang 2015-2020 yang juga mantan Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakshary atau yang akrab disapa Kang Jimmy.

Selain itu, sejumlah kalangan elit politik di Kabupaten Karawang juga nampak hadir di lokasi seperti diantaranya itu ialah Ketua DPC PDI-Perjuangan Karawang, H. Taufik 'Pipik' Ismail, Bendahara DPC Partai Demokrat Karawang, Deddy Indra Setiawan, Ketua DPC Hanura Karawang, Arifin, dan dua mantan Ketua KPU Karawang yang kini maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Karawang asal Partai Demokrat, H. Emay Ahmad Maehi serta Miftah Farid.

Foto : Tamu undangan Pengukuhan PD Muhammadiyah Karawang


Di lokasi juga, nampak kehadiran sejumlah bacaleg DPR RI dari berbagai partai politik seperti halnya Bacaleg DPR-RI Dapil VII Jabar asal Partai Nasdem, Maslani dan Bacaleg DPR-RI Dapil VII Jabar asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Ferryanto Piliang, serta Bacaleg DPRD Provinsi Jabar asal Dapil X sekaligus mantan Ketua DPC PPP Karawang, Hj. Lina Sugiharti.

Kemudian, selain dari kalangan petinggi partai politik yang datang menghadiri acara pengukuhan PD Muhammadiyah Karawang, hadir juga anggota wakil rakyat asal Partai Gerindra seperti Anggota DPRD Provinsi Jabar, Gina Fadlia Swara dan Anggota DPR-RI Fraksi Partai Gerindra asal Dapil VII Jabar, Obon Tabroni. Bahkan dari pantauan di lokasi juga, sejumlah pengurus komisioner KPU hingga Bawaslu Karawang pun turut hadir di dalam acara pengukuhan PD Muhammadiyah Karawang.

Seperti diketahui bersama, sosok ketua terpilih yang kini memimpin salah sati Ormas Islam di Karawang (PD Muhammadiyah Karawang) saat ini memang sudah tidak asing lagi namanya bagi kalangan elite partai politik. Nama Bambang Maryono ini sosoknya dikenal sebagai salah satu mantan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Karawang dua periode dan pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Karawang pada periode 2009-2014.

H. Bambang Maryono terpilih dan didaulat sebagai Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Karawang untuk periode 2023-2027 pada Musyawarah Daerah Muhammadiyah (Musyda) ke-VIII di SMK Muhammadiyah Cikampek. Musyawarah tersebut diikuti oleh seluruh pengurus cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Karawang pada Minggu (18/6/2023) lalu. 

Terpilihnya H. Bambang Maryono, setelah melalui serangkaian tahapan seleksi dan voting sebanyak 99 hak suara keseluruhan. Dalam musyawarah ini, H. Bambang Maryono dipilih berdasarkan musyawarah mufakat oleh 9 formatur terpilih Anggota Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Karawang termasuk dirinya untuk menjadi ketua. 

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Karawang terpilih H. Bambang Maryono mengatakan, dengan amanat yang diberikan pihaknya akan bekerjasama dengan 9 formatur dengan semangat kebersamaan.

"Jadi saya sebagai kader Muhammadiyah, dalam musyda yang lalu saya telah di berikan amanat untuk menjadi ketua periode 2023-2027. Oleh karena amanat itu, maka InsyaAllah saya akan bekerjasama dengan tim formatur dengan semangat kebersamaan," ucap Bambang.

Ia mengungkapkan, dirinya sudah menyiapkan program kedepan untuk memasifkan program dakwah karena Muhammadiyah lahir dari langgar kidul di Kauman Yogyakarta dengan semangat mengaji. Disamping dengan sudah adanya sekolah-sekolah Muhammadiyah, ke depannya ia juga akan membangun sebuah sekolah yang bernama Muhammadiyah Boarding School dan membangun satu rumah sakit bertaraf internasional di kawasan Jalan Interchange Karawang Barat.

"Kedepan saya akan memasifkan dakwah karena muhammadiyah lahir dengan semangat mengaji. Disamping itu insyaallah saya akan menyiapkan Muhammadiyah Boarding School dan Rumah sakit karena kita ada tanah wakaf," pungkasnya.(gj/red).
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan