Breaking News
---

Buruan Daftar, Fit Festival Karawang Tawarkan Hadiah Tiket Umroh dan Perjalanan To Thailand

Pada hari Jumat , 1 September 2023, untuk tahapan awal rangkaian kegiatan Hari Jadi Karawang (HJK) ke-390, di mulai, (31/8/23). Di ketahui bersama perayaan HJK jatuh pada setiap tanggal 14 September. 

Dan untuk rangkaian kegiatannya di tahun 2023 akan dimulai pada besok hari, yakni dengan pemasangan bendera Merah Putih, umbu-umbul dan spanduk di semua wilayah Kabupaten Karawang, mulai daerah pedesaan hingga perkotaan. 

Dan kali ini, dalam rangka menyemarakan HJK ke-390, Pemkab Karawang bersama dengan para mitra menggelar giat " Karawang Fit Festival ".

Event tersebut menggabungkan olahraga, konser musik, dan wisata kuliner dan lainnya lagi, pada tanggal 9 September 2023 di Lapangan Karangpawitan, Karawang.

Foto : Bisa dilihat informasi daftarnya disini!

Caranya mudah bagi yang berminta, cukup memesan tiket pada CP yang tertera pada poster, wargi Karawang bisa menikmati semua rangkaian event dan bakal berpeluang mendapatkan ratusan doorprize menarik, mulai dari grand prize 1 paket ibadah umroh dan 1 paket trip to Thailand. 

Sebagai bahan informasi lain.


Bulan Agustus 2023 akan segera berakhir. Tinggal menghitung jam menuju bulan September.


Apakah sudah siap menyambut bulan September?.


Kemudian tanggal 1 September 2023 diperingati hari apa? 


Berikut ini ulasan singkat untuk menjawab pertanyaan tersebut.


Hari besar nasional adalah hari yang ditetapkan oleh suatu negara, untuk memperingati atau merayakan peristiwa penting atau momen bersejarah, yang memiliki arti khusus bagi negara tersebut.


Setiap negara memiliki hari besar nasional sendiri. Biasanya, hari besar nasional ditetapkan melalui undang-undang atau deklarasi resmi oleh pemerintah.


Hari Polisi Wanita (Polwan)


Hari besar nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 1 September yaitu Hari Polisi Wanita (Polwan) Nasional. Hari Polwan diperingati setiap tahunnya.


Hari Polwan 2023 mengangkat tema Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.


Mengutip laman Museum Polri, pada awal tahun 1948, polisi sempat mengalami kesulitan saat melakukan pemeriksaan terhadap korban, tersangka, ataupun saksi wanita. Terutama pemeriksaan pada fisik untuk menangani sebuah kasus. Lalu polisi sering meminta bantuan istri polisi dan pegawai sipil wanita untuk melaksanakan tugas pemeriksaan fisik.


Organisasi wanita dan organisasi wanita Islam di Bukittinggi, Sumatra Barat berinisiatif mengajukan usulan kepada pemerintah, agar pihak wanita diikutsertakan dalam pendidikan kepolisian, untuk menangani beberapa contoh masalah tersebut. Cabang Djawatan Kepolisian Negara untuk Sumatra yang berkedudukan di Bukittinggi, kemudian memberikan kesempatan mendidik wanita-wanita pilihan untuk menjadi polisi.


Tanggal 1 September 1948, telah terdapat enam wanita pertama yang secara resmi dididik sebagai calon Polwan. Mereka yakni Mariana Saanin, Nelly Pauna, Rosmalina Loekman, Dahniar Sukotjo, Djasmainar, dan Rosnalia Taher.


Sejak saat itu, tanggal 1 September diperingati sebagai hari lahirnya Polisi Wanita (Polwan). Tanggal 1 Mei 1951, enam calon inspektur Polisi Wanita ini berhasil menyelesaikan pendidikan dan mulai bertugas di Djawatan Kepolisian Negara dan Komisariat Polisi Jakarta Raya.


Hari Jantung Sedunia


Tanggal 1 September 2023 juga diperingati sebagai Hari Jantung Sedunia atau World Heart Day (WHD). Peringatan ini dilakukan sebagai kesadaran untuk menyanyangi kesehatan jantung kita.


Mengutip dari sumber lain, Hari Jantung Sedunia dicetuskan pertama kali pada 1999 oleh World Heart Federation (WHF) dan World Health Organization (WHO). Ide tersebut dicetuskan pertama kali oleh Antoni Bayes de Luna, yang merupakan presiden WHF periode 1997-1999.


Ide tersebut muncul karena maraknya penyakit jantung di dunia. Bahkan di awal tahun 2000-an, terdapat sekitar 17 juta orang di seluruh dunia dinyatakan meninggal akibat penyakit kardiovaskular. Mayoritas kematian tersebut diakibatkan oleh penyakit jantung koroner atau stroke.


Nah, itulah ulasan mengenai momen penting atau hari besar yang jatuh pada 1 September. Semoga ulasan ini bermanfaat ya


(red/ayu)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan