Breaking News
---

Cellica Digadang Jadi Pendamping Ridwan Kami di Pilgub Jabar

Cellica Nurrachadiana, nama Bupati Karawang ini digadang-gadang masuk ke dalam bursa Calon Wakil Gubernur Jawa Barat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar pada November 2024 mendatang.
Foto : Ridwan Kamil dan Cellica Nurrchadiana


Saat disinggung soal kemungkinan dirinya menjadi pendamping Ridwan Kamil di Pilgub 2024 mendatang, Cellica enggan menjawabnya secara gamblang kaitan dengan kesiapannya jika ia di pinang sebagai Calon Wakil Gubernur Jabar yang mendampingi Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) dalam kontestasi politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti.

"Tapi ketahuilah sama teman-teman wartawan semuanya, bahwa setiap masa itu ada pemimpinnya, dan setiap pemimpin juga ada masanya. Masa (kepemimpinan) saya di Karawang, dan untuk keputusan politik ini memang harus sampai di sini," kata Cellica saat diwawancarai di Karawang, Rabu (31/8).

Meski nama Cellica Nurrachadiana ini telah terdaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI asal Partai Demokrat di Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jabar dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Pemilihan Legislatif (Pileg) yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, tetapi Cellica tak menutup diri untuk ikut berkompetisi dalam gelaran pilgub mendatang. Sebab menurut penilaiannya, tak ada sesuatu hal yang tidak mungkin.

"Untuk saat ini, saya memutuskan agar bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi (sebagai calon wakil rakyat di DPR-RI), dan hal ini merupakan keputusan terbaik bagi saya untuk sekaraang. Kan gini ya, segala sesuatunya itu memang gak ada yang gak mungkin kan?, jadi mohon doa restunya aja," ujarnya.

Kendati namanya masuk ke dalam bursa pendamping Ridwan Kamil pada perhelatan pesta demokrasi masyarakat se-Jawa Barat, namun diakui Cellica bahwa saat ini pihaknya masih fokus dalam konstalasi pencalegannya pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Kalo ditanya soal konstalasi Pilkada di bulan November 2024 kan masih lama ya. Jadi kita tujuan konstalasinya itu ada di bulan Februari 2024 mendatang, tapi tidak ada yang tidak mungkin," ucapnya.

Sebagai informasi, saat ini Cellica telah mengajukan pengunduran diri dari jabatan sebagai Bupati Karawang. Pasalnya, wanita yang akrab disapa Teh Celli ini diketahui akan maju mencalonkan dirinya sebagai salah satu Calon Anggota DPR-RI dari Partai Demokrat unyuk Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jabar pada Pileg 2024 mendatang.

Adapun nama politisi wanita asal Partai Demokrat ini digadang-gadang bakal menjadi pendamping dari Gubernur Jabar saat ini, Ridwan Kamil yang kabarnya akan kembali maju dalam kontestasi politik di Pilgub Jabar mendatang.

Prediksi tersebut muncul saat orang nomor satu di Kabupaten Karawang ini mendampingi kunjungan kerja yang dilakukan pimpinannya di Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, yakni Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meresmikan pembangunan Jembatan Walahar di Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang pada Rabu (30/8) siang.

Dalam kesempatan itu, mereka juga terkesan memberikan sinyal politik lantaran keduanya saling mendoakan atas pencalonannya masing-masing di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Bahkan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana secara terbuka menyampaikan doa dari masyarakat Kabupaten Karawang agar karier Ridwan Kamil ke depannya berjalan lancar setelah tidak lagi jadi gubernur.

"Orang baik harus didoakan dengan baik, semoga ke depan karier Pak Ridwan Kamil menjadi pemimpin yang hebat. Saya dan segenap rakyat Karawang berdoa agar kariernya dilancarkan seperti yang menjadi cita-citanya. Tentunya doa ini saya sampaikan secara tulus karena beliau sudah memberikan banyak manfaat bagi rakyat Karawang selama menjadi gubernur," kata Bupati Cellica.

Sebab menurutnya, untuk tahun ini Pemprov Jabar tidak hanya membangun Jembatan Walahar saja, namun sejumlah pembangunan infrastruktur di Karawang pun turut diperbaiki dan dibangun, seperti halnya dengan pembangunan Jembatan Walahar di Kecamatan Klari dan Kecamatan Ciampel yang ditinjau langsung oleh Ridwan Kamil ini merupakan mimpi besar dari masyarakat di Kabupaten Karawang sejak lama.

"Karena biayanya besar dan Pemkab Karawang belum mampu untuk membangunnya, tapi dengan kepemimpinannya (Ridwan Kamil), beliau tahu kesulitan orang Karawang dan langsung menggelontorkan anggaram hingga Rp 51 miliar untuk membangun Jembatan Walahar. Untuk tahun ini saja, mencapai sekitar Rp 100 miliar lebih anggaran dari Pemprov Jabar yang mengalir ke Kabupaten Karawang" ungkap Cellica.

Oleh karena itu, Cellica menilai bahwa rakyat Karawang pantas untuk menyampaikan terima kasih dan berdoa bagi Ridwan Kamil. Pasalnya, Cellica menyebut bahwa selama kepemimpinan Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jawa Barat tersebut sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Karawang.

"Jadi kami tidak bisa menutupi lagi kalau beliau (Kang Emil) ini memang sudah banyak memberikan jasa besar buat pembangunan di Karawang. Jadi sebagai bentuk terima kasih kami dari masyarakat Karawang, kami mendoakan agar kariernya beliau sebagai pemimpin dapat dimudahkan," kata Cellica disambut teriakan emak-emak.

Sementara itu, Ridwan Kamil membalas doa dari Cellica yang kini telah mengajukan usulan pengunduran dirinya sebagai Bupati Karawang. Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil juga mendoakan warga Karawang, khususnya untuk pembangunan Jembatan Walahar agar bisa diberikan kelancaran dan banyak memberikan manfaat lainnya bagi warga sekitar.

"Kita doakan juga agar para pemimpinnya amanah, istiqomah. Apapun pilihan partainya, presidennya, gubernurnya dan bupatinya tong parasea, itu mah rutin 5 tahunan," timpalnya.(red/gj)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan