Kabar majunya Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang, Jenal Arifin sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Jabar asal Daerah Pemilihan X Jabar (Karawang dan Purwakarta) dari Partai Golkar, kini menjadi perbincangan hangat di kalangan publik masyarakat Kota Pangkal Perjuangan karena jadi perebutan partai besar lainnya, yakni Partai Demokrat.(10/8/23).
Foto : yang terpasang ambil dari dunia maya


Sebab, ramainya pencalonan Jenal Arifin yang ramai dibicarakan sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Jabar X asal Partai Golkar pun kini terkesan jadi tanda tanya besar bagi sejumlah pihak. Pasalnya, selain Partai Golkar, saat ini ramai pencalonan orang nomor satu di PCNU Karawang yabg dikabarkan menjadi perebutan dua partai besar di Karawang.

Dari penelusuran di Karawang, Jenal Arifin juga digadang-gadang tengah diperebutkan oleh Partai Demokrat Karawang sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Jabar X yang akan maju dari partai berlambang mersi tersebut.

Hal itu seperti dalam unggahan Instastory yang diposting oleh Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, Fendi Anwar dalam platform media sosial Instagramnya, @fendianwar74.

Di dalam unggahan Instastory akun Instagram pribadinya itu, Fendi Anwar me-repost foto sejumlah bacaleg yang di mana salah satunya itu terdapat sosok Ketua PCNU Karawang sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Jabar X asal Partai Demokrat.



Selain itu, foto pencalegan Ketua PCNU Karawang, Jenal Arifin juga di repost kembali oleh official account Instagram @haji_jenalaripin yang dikelola oleh seorang admin pribadinya di Instastory platform media sosial Instagram.

Pada unggahan ke dua akun tersebut, foto pencalonan Ketua PCNU Karawang ini disandingkan dengan salah satu sosok Bacaleg DPRD Kabupaten Karawang asal Dapil II Karawang, Agus Ginanjar atau akrab disapa Gin-gin. Bahkan, foto pencalonan Jenal Arifin juga disandingkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyono atau AHY.




Terkait ramainya desas-desus pencalonan Ketua PCNU Karawang, Jenal Arifin yang dikabarkan menjadi perebutan dua partai besar di Karawang dalam pencalegannya yang maju di Pileg 2024 mendatang, masih belum ada keterangan resmi yang disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, Fendi Anwar meski sudah dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp-nya. Termasuk saat dikonfirmasi secara terpisah kepada Ketua PCNU Karawang, Jenal Arifin yang masih belum memberikan tanggapannya terhadap pesan singkat yang dikirimkan wartawanaa pada Kamis malam, 10 Agustus 2023.

Seperti diketahui, dalam postingan akun pribadi instagramnya, Ketua PCNU Karawang ini memposting foto pencalonannya yang maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Jabar Dapil X (Karawang - Purwakarta) dari partai berlambang pohon beringin. Foto yang diunggahnya juga lengkap bersanding dengan sosok Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Bissmillah, semoga ikhtiar ini senantiasa selalu mendapatkan jalan dan ridho dari Allah SWT, amiin yra," tulis keterangan foto yang diposting Ketua PCNU Karawang di laman platform media sosial Instagram pribadinya, @jenalarifin58 pada 19 Juni 2023 kemarin.

Jenal juga memberikan tanggapan komentarnya saat salah seorang warganet mengomentari foto yang diunggahnya itu.

"Wah golongan KARYA euy," tulis seorang warganet bernama @erma_karya di kolom komentar postingan Ketua PCNU Karawang tersebut.

"Erma_karya keluarga besar almarhun pa H Karya harus total mendukungnya ya," timpal Jenal dalam menanggapi cuitan warganet itu.

Meski demikian, hingga berita di publikasikan, masih belum ada keterangan resmi yang diberikan oleh Ketua PCNU Karawang, H Jenal Arifin terkait pencalegannya yang kini menjadi tanda tanya besar bagi kalangan publik di Kabupaten Karawang. Sehingga, akan ke mana kah dirinya melabuhkan pencalonannya bersama partai yang bakal di pilih sebagai kendaraan politiknya menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Barat di Pileg 2024 mendatang.

Namun seperti diberitakan awal pada bulan Mei lalu, kemunculan Ketua PCNU Karawang, Jenal Arifin di acara Bimbingan Teknis Anggota DPRD Jabar Fraksi Partai Golkar dan Optimalisasi Peran Anggota Legislatif Dalam Pemenangan Pileg dengan Pilpres di Jawa Barat, seakan menjawab kabar akan desas-desus pencalonan dirinya sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dapil X DPRD Jabar asal Partai Golkar.

Ketua Tim Pemenangan Cellica-Aep pada Pilkada Karawang 2020 lalu tersebut menampik bahwa kehadirannya di acara Partai Golkar, hanya diminta untuk membaca doa dan dalam rangka memenuhi undangan partai politik tersebut.

"Saya (hanya diminta) pimpin doa. Doa, dan ikut mendoakan saja," kata Jenal saat diwawancarai oleh sejumlah awak media usai acara tersebut berlangsung disalah satu hotel ternama di Kabupaten Karawang, pada Senin (30/5) malam.

Ketika disinggung terkait kabar pencalonannya sebagai Bacaleg di Partai Golkar, Ketua Tanfidziyah NU Karawang tersebut enggan berkomentar banyak dan malah meminta pertanyaan awak media itu ditanyakan kepada Ketua Tim Bappilu Partai Golkar Karawang, Suryana.

"Tanya ke Kang Suryana (Ketua Tim Bappilu DPD Partai Golkar Karawang) saja ya," timpalnya.(rls)