Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta sudah mempersiapkan tiga nama calon Penjabat atau Pj Bupati Purwakarta untuk menggantikan Anne Ratna Mustika.


Masa jabatan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika sendiri akan berakhir pada 20 September mendatang.
Ketua DPRD Purwakarta, Ahmad Sanusi

Ketua DPRD Purwakarta, Ahmad Sanusi mengungkapkan usulan tiga nama calon Pj Bupati Purwakarta.

Tiga orang yang diusulkan oleh DPRD Purwakarta kepada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) untuk menjabat Pj Bupati Purwakarta pada Senin (7/8) kemarin.

Tiga nama yang diusulkan:

1. Dedi Supandi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat

Setda Provinsi Jawa Barat;
2. Asep Supriatna, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta


3. Purwanto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.


Pria yang akrab disapa Haji Amor itu mengungkapkan penetapan tiga nama calon Pj Bupati Purwakarta tersebut berdasarkan hasil rapim DPRD Purwakarta pada Jumat (4/8/2023) lalu.

“Berdasarkan hasil rapim DPRD, ditetapkan tiga nama calon Pj Bupati Purwakarta untuk diusulkan ke Kemendagri,” ujar Haji Amor dikutip dari Sinar Jabar, Selasa (8/8/2023).

Dia berharap Pj Bupati Purwakarta bisa dijabat salah satu nama yang diusulkan DPRD Purwakarta.

Namun, lanjut Haji Amor, DPRD Purwakarta tetap menerima apapun keputusan dari Kemendagri tentang siapa yang akan ditunjuk sebagai Pj Bupati Purwakarta.

“Kan usulan bukan dari kita aja, ada juga usulan dari Pemprov Jabar dan Pusat. Jadi siapapun yang ditunjuk sebagai Pj Bupati Purwakarta itu yang terbaik,” pungkasnya. (*)