Foto : Koramil Rawamerta Saat Berikan Arahan Saat Minggon Kecamatan

Seperti saat ini dilaksanakan oleh Peltu Waryo selaku Babinsa Sekar Wangi dan Serda Mariyono selaku babinsa Sukaraja. Peltu Waryo maupun Serda Mariyono saat rapat minggon dirinya menyampaikan arahan dari Danramil 0403/Rawamerta Pjs Letda Encep Sumarna.

Ketika dihubungi, Pjs Danramil 0403/Rawamerta menyampaikan, bahwa dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 tahun dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memasang bendera merah putih serta umbul-umbul di depan rumah masing- masing. 

"Pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul tersebut untuk menggugah dan menanamkan rasa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 78 tahun," kata Danramil.

Menurutnya, Kemerdekaan yang dirasakan sekarang merupakan perjuangan dan harus ditebus dan ditempuh dengan penuh pengorbanan rakyat dan bangsa Indonesia.

"Oleh karena itu, mari kita mengisi Kemerdekaan ini dengan mengobarkan semangat kita untuk memeriahkan HUT RI ke 78 tahun dengan hal positif," pungkasnya. (Red)