Dikatakan Kapolsek Cikampek, untuk tadi yang telah dilakukan secara bersama adalah perlu untuk menjaga keberlangsungan hidup manusia, hewan, tumbuhan. Jika tidak dirawat dengan baik berdampak akan terjadi kerusakan pada alam dan bisa mengancam setiap makhluk hidup sekitarnya. Masalah lingkungan pada hakikatnya menjadi tanggungjawab semua orang. (07/8/23).
Foto : Polisi bareng elemen terkait bersihkan sampah

Kami dari Polres Karawang mendukung penuh ajakan para pemuda yang ada dalam vidoe viral. Karena kepedulian meraka adalah sebuah nilai dasar dan sikap memperhatikan dan bertindak proaktif terhadap kondisi atau keadaan di sekitarnya. Lebih luasnya, peduli mereka merupakan sikap keberpihakan diri seseorang terhadap persoalan atau masalah yang ada di lingkungan sekitar dan positip.

Kapolsek Cikampek mencontohkan yang terjadi kekinian, sampah masih menjadi permasalahan besar yang dihadapi oleh Indonesia termasuk di Kabupaten Karawang. Terlebih masih banyak masyarakat yang belum membuang sampah secara tertib di tempatnya. Mungkin pernah melihat ada seseorang yang tinggal di bantaran sungai lalu membuang sampah sembarangan ke aliran sungai. Hal ini kemudian mengakibatkan air sungai menjadi tercemar dan aliran sungai pun menjadi terhambat dan berpotensi mengakibatkan banjir di wilayah tersebut atau, bisa tersebar bau yang kemudian menjadi salah satu sumber penyebaran penyakit ke masyakarat sekitar. Untuk itu, .. Selengkapnya.