Breaking News
---

Wow Mantul, Ini Elok dari Manfaat Kacang Merah Untuk Program Diet

Kacang merah atau Phaseoulus Vulgaris, ternyata memiliki banyak beragam nutrisi yang sangat penting untuk tubuh.

Foto : Kacang merah

Selain banyak manfaat kacang merah untuk kesehatan. Ternyata kacang merah sangat cocok untuk di konsumsi bagi yang ingin menurunkan berat badan. Nutrisi yang ada pada kacang merah ini cocok untuk meningkatkan kualitas diet. Selain itu, gula darah tetap stabil dan risiko kanker tertentu dapat menurun dengan mengonsumsinya.

Inilah manfaat kacang merah untuk program diet, antara lain:

1. Menurunkan berat badan secara mudah

Anjuran untuk menambahkan kacang merah ke dalam menu makanan diet bukan tanpa alasan. Pertimbangan itu tidak lepas dari kandungan protein dan serat di dalamnya. Seratnya yang tinggi membuat rasa kenyang lebih lama. sehingga memperlambat proses pencernaan karbohidrat.

2. Menjaga sistem pencernaan

Serat yang telah larut ini mampu menjaga kesehatan sistem pencernaan sehingga bisa buang air besar secara rutin. Namun sebaiknya tidak terlalu sering mengonsumsi kacang merah secara berlebihan. Karena hal itu juga tidak baik bagi kesehatan.

3. Menurunkan kolesterol

Jika memiliki risiko penyakit akibat tingginya kadar kolesterol dalam darah, cobalah untuk mengonsumsi kacang ini secara rutin. Di karenakan mengonsumsi satu gelas kacang merah setara dengan 180 gram secara rutin.

4. Mengontrol Gula Darah

Karbohidrat dan gula yang rendah di dalam kacang merah merupakan karbohidrat kompleks. Yang tidak mudah terurai sebagai glukosa sehingga bisa menjaga gula darah tetap stabil.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan