Breaking News
---

118 PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Bekasi Ikuti Kegiatan Orientasi

Sebanyak 118 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi kesehatan tahun 2022, pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi mengikuti kegiatan orientasi di Aula Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat pada Rabu (13/09/2023).

118 PPPK Tenaga Kesehatan

 “Ada 118 tenaga kesehatan mengikuti orientasi ini,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi Supriadinata.

Dia mengatakan, dalam orientasi tersebut, para peserta diberikan penjelasan secara rinci mengenai struktur orientasi Dinkes Kabupaten Bekasi. Termasuk bagian didalamnya, serta tugas masing-masing bidang.

“Sesuai dengan amanat UU harus dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan. Ini sangat penting bagi PPPK, untuk lebih memahami tanggung jawab sebagai tenaga kesehatan,” katanya.

Adapun tujuan kegiatan orientasi yaitu mengenalkan tiap program di masing- masing bidang secara mendalam kepada pegawai PPPK pada Dinas Kesehatan. Kedua, mengenalkan sistem kerja Dinas Kesehatan dan ketiga untuk sistem pelaporan dan koordinasi antar pegawai PPPK, Puskesmas dan Dinas Kesehatan.

“Program- program ini sangat penting untuk dipahami bagi PPPK, Dinkes,” tambahnya.

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, pada Dinkes Kabupaten Bekasi, Merry Agustina Pertiwi menambahkan, orientasi yang dilaksanakan agar seluruh PPPK yang berada di Kabupaten Bekasi memahami tiap  program secara mendalam baik tugas, tanggung jawab, dan prosedur kerja. Sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kesehatan masyarakat.

“Pelaksanaan orientasi ini wajib dilakukan kepada Nakes, agenda ini dilaksanakan dua hari dengan pemateri langsung dari tiap bidang di Dinkes,” katanya.

Merry berharap, 118 peserta Nakes PPPK yang ada di Kabupaten Bekasi memahami mengenai program-program yang ada di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

“Sasarannya, agar teman- teman PPPK mampu, mengerti peran dan tugas poko serta fungsi sebagai tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas,” tukasnya.(**)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan