Breaking News
---

Berikut 13 Jenis Produk Perum Bulog yang Masyarakat Bisa Membelinya dengan Mudah


Foto : Beras Nanas Madu.

Bulog adalah perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan.(16/9/23).

Ruang lingkup bisnis perusahaan meliputi usaha logistik atau pergudangan, survei dan pemberantasan hama, penyediaan karung plastik, usaha angkutan, perdagangan komoditi pangan dan usaha eceran. 


Sebagai perusahaan yang tetap mengemban tugas publik dari pemerintah, Bulog tetap melakukan kegiatan menjaga harga dasar pembelian untuk gabah, stabilisasi harga khususnya harga pokok, menyalurkan beras untuk bantuan sosial (Bansos) dan pengelolaan stok pangan.


Dalam rangka menjamin kelancaran penyebaran komoditas pangan yang dikelola oleh Perum BULOG diperlukan persediaan yang cukup dan tersebar maka sejak terbitnya Peraturan Direksi No. PD-13/DS000/10/13 tentang Pedoman Pengadaan Jasa Angkutan Barang dalam Negeri di lingkungan perusahaan umum BULOG, penyebaran stok nasional dapat dipercepat dan pengadaan jasa angkutannya dapat dilakukan baik di Divre maupun kantor pusat. 


Hal ini meningkatkan fleksibilitas Divre dan kantor pusat dalam memenuhi kebutuhan penyebarannya dan mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk memastikan penyebaran stok yang lebih merata. Kehadiran PT. Jasa Prima Logistik (JPL) sebagai anak perusahaan yang kemudian memiliki kantor cabang di Divre ikut berandil dalam peningkatan kecepatan dan efisiensi penyebaran stok nasional maupun stok regional di Divre-Divre.


PT. Jasa Prima Logistics (atau biasa disingkat JPLogistics) adalah anak perusahaan dari Perum Bulog


Melakukan usaha dibidang freight forwarding, Warehousing dan Project Shipment, Jasa logistik dan angkutan serta usaha pendukung lainnya untuk menghasilkan barang dan/jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat, baik di dalam maupun di luar wilayah Indonesia untuk mendapatkan keuntungan guna meningkatkan nilai perseroan dengan tetap menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas.

Dengan berbekal pengalaman menunjang kegiatan Bulog baik untuk pendistribusian beras maupun pengelolaan gudang dan komiditi lainnya, maka memberikan nilai tambah bagi JPlogistics untuk memberikan pelayanan bagi pelanggan di luar perum Bulog.

Baca juga :Kedatangan Jokowi Adalah Sebuah Tamparan Keras Bagi Para Pejabat Karawang

Berikut atau jenis bentuk dari Produk Pangan Perum Bulog:


1.Beras Kita


Beras kualitas premium produksi dalam negeri dengan tekstur pulen, memiliki kadar amilosa rendah dan amilopektin tinggi serta bebas dari pemutih, pengawet dan pewangi.Hadir dengan berbagai ukuran kemasan 1 Kg, 5 Kg, 10 Kg, 20 Kg dan 25 Kg.


2.Beras Kita Sachet


Adalah salah satu varian kemasan Beras Kita yang dihadirkan dalam bentuk sachet (berukuran kecil – 200 gr) mudah untuk dibawa, praktis dan ekonomis. Sangat cocok untuk anak kos, mahasiswa, para pendaki/traveller dan masyarakat berpenghasilan harian. Satu sachet dapat dikonsumsi untuk 2-3 porsi.


3. Gula Manis Kita


Adalah gula keluarga indonesia,yakni gula pasir yang diproses dari 100% tebu asli pilihan dan diolah dengan teknologi modern, menghasilkan gula dengan kualitas terbaik. Tersedia dalam ukuran kemasan 1 Kg.


4. Minyak Goreng Kita 


Adalah minyak goreng keluarga Indonesia,minyak goreng ini berkualitas dengan dilengkapi vitamin A dan vitamin E serta rendah kandungan lemak jenuh (lemak jahat). Minyak Goreng Kita dapat digunakan hingga 5x pemakaian.


5.Terigu Kita 


Adalah terigu keluarga Indonesia, terigu dengan kandungan protein sedang, cocok untuk membuat aneka macam kue (cake), cemilan (cookies), gorengan dan aneka jajanan lainnya. Menjadikan hasil gorengan semakin renyah, garing dan minyak tidak meresap secara berlebih. Tersedia dalam ukuran kemasan 1 Kg,


6.Daging Kita .


Aalah daging kerbau beku yang diproses dengan pembekuan suhu rendah (blassing -40 derajat) menjadikan daging kerbau ini sebagai alternatif daging yang berkualitas namun memiliki harga yang lebih terjangkau oleh masyarakat. Daging kerbau memiliki zat besi dan protein yang lebih tinggi daripada daging sapi dan juga mengandung kolesterol dan kalori yang lebih rendah daripada daging sapi. Tersedia dalam ukuran kemasan 1 Kg


7. Beras Fortivit 


Adalah beras khusus bervitamin yang bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan imunitas tubuh, melancarkan sirkulasi darah, serta menjaga fungsi jantung, syaraf, otak, dan kesehatan tulang. Vitamin yang terkandung dalam beras Fortivit yaitu Vitamin A, B1, B3, B6, B9, B12, Zinc dan Zat Besi (Fe). Tersedia dalam ukuran kemasan 1 Kg dan 5 Kg.


8.Bestia 


Adalah beras Singkong Petani,Besita merupakan beras dari olahan singkong produksi petani Indonesia yang kayak akan serat, bebas gluten dan rendah lemak. Besita hadir sebagai diversifikasi pangan untuk memenuhi kebutuhan gizi harian. Tersedia dalam ukuran kemasan 1 Kg


9.Nanas Madu


Adalah beras Slyp medium produksi petani lokal dengan cita rasa pulen dan harga yang bersahabat. Tersedia dalam ukuran kemasan 5 Kg


10. Caping Emas


Adalah jenis Beras Khusus dengan ukuran kemasan 1 Kg


11. Beras Lereng Ijen


Diambil dari nama Gunung ijen di Bondowoso yang terkenal dengn hasil pertanian organiknya. Telah mendapatkan sertifikasi organik baik dari dalam maupun luar neger. menggunakan peptisida, pupuk dan bahan-bahan organik lainnya, menjadikan preferensi sebagai pangan pokok berbahan organik.


12.Al Hambra


Seperti nama kompleks istana sekaligus benteng yang megah dari Bani Umayyah yang terletak di Granada, Spanyol. 


Kemegahan dan keanggunan suatu masa keemasan dan kejayaan. Al Hambra beras basmati berbumbu yang mempunyai cita rasa gurih dan lezat hasil perpaduan kayu manis, kare , asam manis tomat dan rempah-rempah khas betawi, Arab, dan India.Tersedia 5 varian bumbu yaitu Kebuli, Biryani, Kabsah, Bukhori, dan Mndhi dan terdapat 3 varian (Beras Merah, Beras Hitam, Beras Mentik Wangi Susu). Tersedia dalam ukuran kemasan 1 L


13. Beras Eunak


Adalah beras yang menghasilkan nasi dengan rasa yang enak, pulen dan gurih yang dihasilkan oleh petani Jawa Barat. Dikemas dengan teknolohi modern serta pengeringan yang optimal, menjadikan beras ini lebih tahan lama dan tanpa campuran bahan pengawet. Tersedia dalam kemasan 5 kg. (red)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan