Breaking News
---

BOPF 984 DTA Resmi Mengucur, Kabag Kesra : Istiqomah Rp10 Milyar !

Bantuan Operasional Perawatan Fasilitas (BOPF) bagi Madrasah Diniyah Taklimiyah Awaliyah (DTA) di Karawang Tahun Anggaran 2023 secara simbolis di serah terimakan Pemkab Karawang di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karawang, Senin (11/9/2023). Besaran BOPF yang menembus Rp10 Milyar pertahun itu akan terdistribusi bagi 983 DTA se Karawang untuk di gunakan sebagai penunjang perawatan fasilitas dan sarana pra sarana DTA. 

Foto : Kabag Kesra Setda Karawang Saat Launching BOPF DTA kepada perwakilan Forum KKDT Kecamatan di Lingkungan Kementrian Agama (Kemenag)


Kepada Pelitakarawang.com, Kabag Kesra Setda Karawang, Rohmana mengatakan, BOPF tahun 2023 resmi di launchingkan kepada sejumlah perwakilan Kelompok Kerja Diniyah Taklimiyah (KKDT) dari berbagai Kecamatan di Karawang, Senin (11/9/2023). Tahun ini, besaran BOPF senilai Rp10 Milyar dan angka ini masih tetap Istiqomah sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Jumlah itu, sebut Rohmana, akan terdistribusi paca 983 DTA yang tersebar di Karawang dengan rata-rata besaran Rp14-30 Jutaan per DTA, tergantung dari jumlah murid/santri di DTA tersebut. 

"Alhamdulillah, kita launchingkan di lingkungan Kemenag ke forum KKDT. Adapun untuk besarannya kemampuan Pemkab Istiqomah masih diangka Rp10 Milyar untuk 983 DTA sejak 2014 sampai sekarang, dimana setiap DTA berbrda-beda jumlah yang di terimanya, tergantung jumlah murid, " Katanya. 

Rohmana menambahkan, dengan turunnya hibah BOPF ini, pihaknya berharap bisa menambah manfaat bagi DTA sebagai penunjang fasilitas pendidikan, walaupun kemampuan Pemkab masih Istiqomah diangka Rp10 Milyar, tapi semoga saja kedepan bisa stimulan ini bisa naik dan terus mensuport pendidiksn keagamaan  bagi para pendidiknya, sehingga mampu mensukseskan proses Kegiayan Belajar Mengajar (KBM) dengan optimal di DTA.

"Semoga hibah ini menambah manfaat, dan menjadi stimulan semangat dalam proses KBM di DTA, " Ungkapnya.

Kepala DTA Nurul Amal Desa Mekarpohaci di Kecamatan Cilebar Hilman Manarul Hidayat mengaku bersyukur dan apresiasi atas ke istiqomahan Pemkab memberikan hibah BOPF kepada DTA. Ini, sebutnya, merupakan tindak lanjut dari komitmen keseriusan pemerintah daerah terhadap DTA yang sudah di buatkan Perda nya sejak 2011 lalu. Intinya sebut Hilman, pihaknya sebagai pengelola DTA berharap kedepannya bantuan untuk madrasah diniyah lebih di perhatikan lagi, bukan saja di BOPF, tetapi juga pada infrastruktur fisik bangunan dan kesejahteraan ustadznya.

"Alhamdulillah, hibah ini membantu sekali untuk penopang fasilitas di DTA, semoga kedepan juga bisa merambah pada kesejahteraan guru/ustadznya termasuk infrastruktur fisiknya, " Harap Hilman. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan