Breaking News
---

Ditekuk Axelsen, Jojo Gagal ke Final China Open

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal ke final China Open 2023 usai kalah dari Viktor Axelsen. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu takluk setelah berjuang lewat dua gim dengan skor 17-21 dan 14-21.

Jojo dan alelsen

Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Sabtu (9/9/2023) malam WIB, Jojo sempat tampil baik pada awal gim pertama dengan unggul 3-0 atas Axelsen. Akan tetapi pebulutangkis nomor satu dunia itu bisa mengejar dengan mendapatkan empat poin berturut-turut untuk berbalik unggul 4-3.

Axelsen kembali melesat meninggalkan wakil Indonesia dengan skor 8-5 dan 9-7. Tertinggal dua poin, Jojo sukses bangkit dan mengakhiri interval gim pertama dengan skor 11-10.

Usai jeda, laga kembali sengit, Jojo dan Axelsen bergantian meraih poin dan skor yang terus berimbang hingga 14-14. Axelsen berhasil bangkit secara perlahan dan meninggalkan Jojo dengan keunggulan 16-14.

Axelsen meraih game point 20-17. Cegatan yang apik dari Axelsen di depan net membuatnya unggul 21-17 pada gim pertama.

Di gim kedua, Axelsen tampil lebih ganas. Dia langsung tancap gas pada awal gim kedua dengan unggul 8-1.

Sambaran Axelsen yang gagal melewati net membuat Jonatan meraih empat poin beruntun menjadi 5-8. Namun, Axelsen unggul 11-5 pada interval gim kedua usai meraih tiga poin beruntun.

Usai jeda, Axelsen lagi-lagi menjauhi kejaran Jojo dan langsung unggul 14-5. Keunggulan itu mampu terus dipertahankan oleh wakil Denmark tersebut hingga skor 17-9.

Unggul jauh, Axelsen tampil makin percaya diri dan berhasil meninggalkan Jojo pada akhir gim kedua. Dia pun menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 21-14.

Kekalahan ini membuat Jonatan Christie gagal ke final. Selain itu, hasil ini juga memastikan bahwa wakil Indonesia seluruhnya telah habis di ajang China Open 2023.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan