Manajer Tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi mengonfirmasikan Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia akan tetap bersama skuad pabrikannya itu pada tahun 2024.

“Kemarin kami konfirmasi secara resmi bahwa Enea juga akan bersama kami tahun depan. Dia layak mendapatkan satu tahun lagi bersama motor pabrikan karena apa yang telah dia lakukan di masa lalu,” kata Tardozzi dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu.

Foto ilustrasi

Tahun 2023 sendiri merupakan musim yang penuh dengan cedera bagi Bastianini setelah tulang belikatnya patah pada pembukaan musim di Grand Prix Portugal.

Kecelakaan dan cedera itu pun membuat pembalap Italia tersebut terpaksa absen pada musim debutnya di Bologna dengan seragam merah Ducati hingga ia resmi kembali di Grand Prix Italia.

Meski demikian, Tardozzi merasa Bastianini memiliki potensi yang besar sebagai seorang pembalap MotoGP, dengan pembalap itu meraih P3 di Kejuaraan Dunia tahun lalu saat membalap bersama tim satelit Ducati, Gresini Racing, dengan memberinya promosi yang layak ke tim pabrikan.

Sementara itu, Bastianini juga menunjukkan hasil yang cukup baik di sesi latihan bebas (FP) jelang Grand Prix Catalunya yang akan bergulir akhir pekan ini, dengan finis P9. Di sisi lain, Bagnaia finis di P3.

Sumber: Antara