Masyarakat di Kelurahan Nagasari, Kacamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang mendadak geger akibat adanya seorang warga di Bantar Kaum yang terkena serangan jantung di dalam rumahnya.(3/9/23).
Foto : Saat evakuasi warga obesitas di Bantar Kaum

Gegernya tersebut bukan hanya karena terkena serangan jantung yang dialami warga tersebut melainkan warga setempat merasa kesulitan untuk membawanya ke rumah sakit terdekat.

Beruntung Santi salah satu warga Bantar Kaum melaporkan peristiwa tersebut ke pihak BPBD/Damkar Kabupaten Karawang.

Rohmat Ilyas Kabid Damkar Karawang mengatakan, pasukannya sudah bergerak cepat manakala ada informasi dari warga atas nama Santi yang melaporkan adanya seorang obesitas dan sakit akibat terkena serangan jantung.

Pasukan Damkar langsung melakukan evakuasi bersama warga sekitar dengan menggunakan tandu basket dan webing, ungkap Rohmat Ilyas.

Diketahui, warga yang tertena serangan jantung tersebut bernama Wawan Hernawan bin Suwardi, berusia 50 tahun, memiliki bobot badan sekitar 140 Kilogram dan beralamatkan di Bantar Kaum, RT 03/09, Kelurahan Nagasari, Kecamatan, Karawang Barat.

Masih kata Rohmat, pak Wawan sudah dilarikan ke rumah sakit sejak jam 11 siang, dengan menggunakan mobil dari Kalacak 119 Dinkes Kabupaten Karawang.

Namun sungguh sangat prihatin dan turut berduka cita, sambung Rohmat Ilyas, warga yang telah dievakuasi akibat terkena serangan jantung tersebut dikabarkan telah meninggal dunia menurut pihak RSUD Karawang.(red/ayu)