Breaking News
---

Heboh Alien di Meksiko, Ini Fakta Sebenarnya

Sidang luar biasa di Parlemen Meksiko mendadak jadi sorotan. Sebab, jasad yang diklaim sebagai alien hadir dalam sidang mengenai UU Perlindungan Ruang Angkasa.(15/9/23)

Foto : Ini Fakta Sebenarnya

Jasad itu diperlihatkan oleh seorang peneliti UFO bernama Jaime Maussan. Bahkan, ia menyatakan National Autonomous University of Mexico telah melakukan tes pada jasad.

"Kami membantah klaim Maussan. Banyak rincian yang tidak masuk akal," kata Julieta Fierro, Peneliti National Autonomous University of Mexico seperti dilansir Reuters, Kamis (14/9/2023).

Lebih jauh, Julieta mengungkapkan, bahwa temuan di Cusco, Peru itu juga mencurigakan. Menurutnya, aneh jika mereka mengambil sesuatu yang bisa jadi harta bangsa Peru tanpa mengundang duta besar negara itu.

Sementara itu, anggota kongres Sergio Gutierrez menjelaskan pihaknya belum mengambil sikap pada temuan Maussan. Dia juga menekankan pentingnya mendengarkan semua orang dan semua opini.

"Kami memandang positif soal dialog yang transparan. Soal masalah makhluk luar angkasa itu," ujar Sergio. 

Menurut laporan USA Today, klaim Maussan tersebut disampaikan tanpa bukti pihak ketiga. Laman tersebut juga mengatakan banyak temuan Maussan yang terbukti salah.

Misalnya pada 2015, Maussan mengungkapkan keberadaan obyek yang diduga benda asing di Nazca Peru. Namun temuan dibantah dan berdasarkan pengecekan fakta snopes.com, mayat mumi terbukti sebagai mayat anak manusia dengan kelainan bentuk kepala. 

Sementara itu, pada 2017, Maussan pernah membuat klaim serupa di Peru seperti di sidang Meksiko belum lama ini. Namun laporan kantor kejaksaan setempat menemukan mayat-mayat itu adalah boneka yang baru diproduksi dan dilapisi campuran kerta serta lem sintetis untuk meniru kulit.(**)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan