Breaking News
---

Hong Kong Open, Gregoria Kunci Tiket Perempat Final

Gregoria Mariska Tunjung mengunci tiket perempat final Hong Kong Open 2023. Gregoria sukses mengalahkan wakil Singapura Yeo Jia Min di babak 16 besar. 

Gregoria Mariska Tunjung

Ia berhasil mengalahkan Yeo dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-18. Gregoria mengaku, keunggulan di gim pertama bisa ia raih karena melihat lawan belum siap. 

"Di gim pertama lawan seperti belum siap dengan keadaan jadi gampang banget buat saya dapat poin dan unggul cukup meyakinkan. Hal itu yang membuat percaya diri saya naik untuk bekal di gim kedua," ujarnya usai laga di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/9/2023).

Pada gim kedua, Gregoria tampil konsisten. Meski sempat tegang di pertengahan laga, ia bisa menenangkan diri dan bisa menuntaskan pertandingan dengan baik. 

"Saya jadi takut untuk mengadu seperti yang saya lakukan di gim pertama atau awal gim kedua. Beruntung di saat kondisi lagi tegang dan tertekan, ambil waktu untuk menenangkan diri. Tanggung juga tinggal dua poin lagi," ucapnya.

Kunci sukses meraih tiket perempat final, dikatakan Gregoria, adalah kesabaran dan tidak menganggap remeh lawan. Dia wajib waspada meski unggul dari Yeo.

"Walau secara rekor pertemuan saya unggul tapi itu tidak membuat saya jemawa saat masuk lapangan. Apalagi saya melihat Yeo sedang dalam tren cukup baik di beberapa turnamen terakhir," katanya.

Persaingan di Hong Kong Open 2023 kali ini diakuinya memang terdapat beberapa pemain unggulan yang tidak datang. Meski demikian, bukan berarti mereka tidak diunggulkan, bahkan sebaliknya mereka harus di waspada.

Putri Kusuma Wardani (KW)

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardani (KW), tersingkir dari Hong Kong Open 2023. Pil pahit itu ia terima setelah mengakui keunggulan wakil Tiongkok Han Yue pada pertandingan babak 16 besar.

Pebulu tangkis ranking 33 BWF tersebut menyerah tiga gim langsung dengan skor 12-21, 21-18, dan 19-21. "Banyak pelajaran yang saya dapat dari tiga turnamen terakhir yang saya ikuti," katanya usai laga di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Kamis (14/9/2023), 

"Saya merasa permainan saya sudah mulai stabil. Walau kalah tetapi bisa memberikan perlawanan yang seimbang, bisa menyusahkan lawan," ujarnya.

Putri mengaku kesulitan menaklukkan Han Yue yang dinilai memiliki pengalaman lebih darinya. Kecepatan Han Yue, menurutnya sulit dibendung.

"Han Yue pemain yang berpengalaman jadi tadi saat saya unggul 17-15, dia mempercepat pukulan. Sebenarnya saya sudah siap tapi masih ada kaget-kagetnya sedikit," ucapnya. 

Pebulu tangkis kelahiran 20 juli 2002 itu menilai masih banyak evaluasi yang menjadi pekerjaan rumahnya. Ia menyebut terlalu tampil berhati-hati ternyata tidak menguntungnya. 

"Salah satunya harus lebih berani mainnya terutama di poin-poin akhir. Seperti tadi kan sayang lima sampai enam poin terakhir hilang karna saya terlalu hati-hati," ucapnya

Meski Putri gagal, wakil Indonesia lainnya, Gregoria Mariska Tunjung, sukses mengunci tiket perempat final Hong Kong 2023. Gregoria sukses mengalahkan wakil Singapura Yeo Jia Min dengan kemenangan dua gim dengan skor 21-11, 21-18.(**)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan